Piala Eropa 2020: Hazard Depresi Jelang Laga Pembuka Timnas Belgia

Sabtu, 12 Juni 2021 - 21:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Hazard Depresi Jelang Laga Pembuka Timnas Belgia
Piala Eropa 2020: Hazard Depresi Jelang Laga Pembuka Timnas Belgia. Foto: marca
A A A
ST PETERSBURG - Timnas Belgia akan menghadapi Rusia di matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 . Menjelang laga krusial tersebut, Eden Hazard justru dirundung kegalauan.

Hazard seharusnya menjadi pemain siap tempur menjelang bentrokan di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Sebab, Timnas Belgia bertumpu pada kreativitasnya menyusul cedera yang mendera Kevin De Bruyne.

Baca Juga: Preview Timnas Belgia vs Rusia: Ambisi Lawas Setan Merah

Celakanya, pemain asal klub Real Madrid itu justru mengaku sedang depresi lantaran banyak dibekap cedera setelah meninggalkan Chelsea pada Juli 2019. Situasi tersebut membuat Hazard merasa bersalah pada dirinya sendiri.

“Dua musim bersama Real Madrid itu merupakan hal yang tak masuk akal. Jika Anda satu atau dua kali cedera, maka Anda bisa dengan mudah berlatih. Tapi saya mengalami lima, enam, bahkan tujuh cedera, dan itu sulit (diterima) secara mental,” kata Hazard dikutip voetbalkrant.com, Sabtu (12/6/2021).

Pemain yang diboyong Chelsea dengan mahar 115 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun itu awalnya datang bersama ekspektasi tinggi. Sayang, Hazard justru dibekap tujuh kali cedera yang membuatnya cuma main 41 pertandingan dalam dua musim terakhir di Madrid.

“Saya masih Hazard yang sama, Anda tahu. Saya masih senang bermain bola, meski saya tidak bisa mengatakan bahwa saya sekarang berbahagia,” kata Hazard.

Soal penyebab cedera Hazard yang sering kambuh, pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez juga punya pertanyaan yang sama dengan kita. Secara medis, kata Martinez, Hazard tengah dalam proses menuju kebugaran. Namun, secara mental, Martinez tak yakin Hazard siap main di panggung sebesar Piala Eropa 2020.

"Sulit untuk mengatakan kapan dia akan siap, saya pikir itu tergantung pada banyak hal. Target Eden adalah dia berada di lapangan. Itu hampir merupakan langkah psikologis,” kata Martinez.

Pertandingan Timnas Belgia melawan Rusia akan berlangsung di Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff pertandingan akan berlangsung pukul 02.00WIB dan dapat ditonton live di iNewsTV.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (10.55#12.26)