Susunan Pemain Timnas Wales vs Swiss: Gareth Bale dan Shaqiri Starter

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:42 WIB
loading...
Susunan Pemain Timnas Wales vs Swiss: Gareth Bale dan Shaqiri Starter
Susunan Pemain Timnas Wales vs Swiss: Gareth Bale dan Shaqiri Starter. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BAKU - Dua tim yang akan berlaga dalam laga perdananya di Piala Eropa 2020 secara resmi mengumumkan susunan pemainnya. Tim Nasional (Timnas) Wales vs Swiss akan bertanding di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB.Pertandingan dapat ditonton live di iNews TV.

Timnas Wales yang dibesut Rob Page menggunakan formasi 4-3-3 pada laga kali ini. Bintang andalannya Gareth Bale memang dapat kepercayaan penuh tampil sejak menit awal.



Pekerjaan bintang Real Madrid ini diprediksi akan sulit sejak lini tengah Swiss. Selain akan berduel langsung dengan sang kapten Swiss Granit Xhaka, ia akan menghadapi lima pemain bertahan La Nati – Julukan Swiss

Di lini pertahanan, The Welsh Dragon – Julukan Wales mengandalkan kiper asal Leicester City Danny mengomandoi pemain bertahan yang juga dari liga yang sama dengannya. Ya, duet pemain Tottenham Hotspur Ben Davies dan Joe Rodon menjadi andalan di posisi bek tengah.

Dominasi Liga Inggris di jantung pertahanan juga terlihat di posisi full-back. Chris Mephan dan Connor Robert menjadi pilihan.

Sementara posisi tengah, Wales mengandalkan gelandang serba bisa Aaron Ramsey. Pemain Juventus itu akan membangun serangan-serangan dibantu dengan peran Joe Allen dan Joe Morrel

Di depan, seperti biasa, Gareth Bale selaku kapten akan dibantu perannya oleh Kieffer Moore dan Danny James. Baik Bale dan James selain memiliki peran untuk melakukan gerakan menusuk ke kotak penalti, kedua pemain ini diandalkan memberi umpan memanjakan bagi Moore di tengah

Sementara bagi Swiss, tampaknya Vladimir Petkovis ingin menerapkan permainan bertahan sejak awal laga. Pasalnya ia menempatkan lima pemain bertahan sekaligus.

Di bek tengah, tiga pemain sekaligus menjadi benteng, yakni Manuel Akanji, Fabian Schar, dan Nico Elvedi. Mereka akan dibantu dengan dua full-back yakni Kevin Mbabu dan Ricardo Rodriguez. Mereka akan menjaga seaman mungkin gawang yang dijaga oleh Yann Sommer.

Di lini tengah, dua pemain bintang yang selalu menjadi andalan mulai dipercaya sejak awal. Ya, Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri akan saling bekerja sama dan dibantu dengan peran Remo Freuler.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)