Thibaut Courtois Cium Aroma Tekanan dari Suporter Timnas Rusia

Sabtu, 12 Juni 2021 - 22:01 WIB
loading...
Thibaut Courtois Cium Aroma Tekanan dari Suporter Timnas Rusia
Thibaut Courtois Cium Aroma Tekanan dari Suporter Timnas Rusia. Foto: IST
A A A
SAINT PETERSBURG - Sebagai tuan rumah Grup B, Timnas Rusia , diuntungkan oleh dukungan suporter saat menghadapi Belgia di matchday pertama babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. Menjelang laga itu, Thibaut Courtois mencium aroma tekanan.

Belgia membidik poin sempurna saat bentrok Rusia di pertandingan pembuka Grup B di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff pertandingan yang disiarkan langsung iNews TV itu digelar pukul 02.00WIB.

Baca Juga: Menguji Generasi Emas Belgia di Markas Beruang Merah

Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois, meramalkan pertandingan tidak akan berjalan mudah meski timnya lebih difavoritkan menang. Kata kiper berusia 29 tahun itu, setidaknya terdapat dua faktor yang membuat Eden Hazard dkk bisa menemui masalah ketika hendak mencetak gol.

Faktor pertama, kata Courtois, adalah pendekatan bertahan yang digunakan hampir semua tim saat melakoni matchday pembuka turnamen. Kiper dari klub Real Madrid itu yakin Rusia akan bermain sangat hati-hati seperti seorang pengemudi mobil menaruh tangannya di tuas rem kendaraan.

“Semua orang bermain dengan ‘rem tangan’ pada pertandingan pertama. Kemudian, kami juga harus tampil di depan 30 ribu penggemar di Rusia. Itu tidak mudah,” kata Courtois dikutip voetbalkrant.com, Sabtu (12/6/2021).

Soal tekanan suporter, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez , punya pendapat senada. Hanya saja, pelatih asal Spanyol berusia 47 tahun itu yakin timnya dapat mengatasi tekanan yang dibuat suporter tuan rumah.

“Saya berharap kami akan siap untuk pertandingan pertama itu, yang selalu sulit.” kata Roberto Martinez.

Timnas Belgia ‘terbebani’ dua predikat dalam upaya memenangkan gelar di Piala Eropa 2020. Tim berjuluk Setan Merah ini dituntut selalu menang untuk membuktikan status mereka sebagai tim dengan peringkat pertama di tabel ranking FIFA. Skuat Timnas Belgia juga menyandang predikat ‘generasi emas’.

Nama-nama beken seperti Eden Hazard (Real Madrid), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli), Yannick Carrasco (Atletico Madrid) dan Kevin De Bruyne (Manchester City) ada di skuat Belgia. Kendati nama terakhir belum bisa tampil karena baru selesai menjalani operasi di area hidung.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1419 seconds (10.177#12.26)