5 Jersey Timnas Inggris Terbaik dan Terburuk Yang Pernah Dipakai

Minggu, 13 Juni 2021 - 20:16 WIB
loading...
5 Jersey Timnas Inggris Terbaik dan Terburuk Yang Pernah Dipakai
5 Jersey Timnas Inggris Terbaik dan Terburuk Yang Pernah dipakai/The Sun
A A A
5 Jersey Timnas Inggris terbaik dan terburuk dari kaus ikonik tahun 1966 milik Bobby Moore hingga seragam kiper David Seaman yang norak. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Umbro, Admiral, Nike telah mendorong kami merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli jersey Inggris. Beberapa dari jersey tersebut menjadi koleksi dan sering dikaitkan dengan prestasi Timnas Inggris.

SunSport mengamati jersey Timnas Inggris terbaik dan terburuk yang pernah dipakai di Inggris. Ada beberapa yang bagus... tetapi ada juga beberapa yang benar-benar menyebalkan.

TERBAIK

5. Jersey Home 2010-11

Jersey khusus ini adalah satu untuk para hipsters. Dirancang oleh Peter Saville, desainer grafis yang bertanggung jawab untuk membuat sampul album untuk Joy Division, Pulp, Suede, dan lainnya, dan diproduksi oleh Umbro.

5 Jersey Timnas Inggris Terbaik dan Terburuk Yang Pernah Dipakai


Salib St George dijahit dengan hati-hati ke kemeja dan kaus kaki untuk memberikan kesan patriotik ekstra. Sedangkan celana pendeknya berwarna biru royal - yang tentunya cocok dengan legenda Chelsea John Terry.

4. Jersey Ketiga 1990-9292

Didesain untuk Piala Dunia Italia 90, hanya ada satu pertandingan - dan itu bukan hanya dari Bernard Sumner dalam video World In Motion. Dennis Wise dan rekan-rekannya memakainya untuk pertandingan melawan Turki pada tahun 1991, dan tidak pernah muncul lagi.

Itu memang terlihat sangat mirip dengan kemeja Manchester City di era yang sama, yang juga menampilkan pola berlian yang melewatinya.

3. Jersey Home 1990-9393

Jersey yang dikaitkan dengan kenangan spesial. Mulai dari tendangan voli David Platt di menit-menit terakhir melawan Belgia hingga air mata Paul Gascoigne dan gol-gol Gary Lineker, itu dipakai secara terkenal selama Piala Dunia 1990, di mana Inggris mencapai semifinal.

Desainnya mendalami tahun 90-an, dengan zig-zag halus menghiasi bahan yang sedikit mudah terbakar.

2. Jersey Home 1980-83

Sementara Inggris tidak kalah dalam satu pertandingan di Piala Dunia 1982, di mana mereka mengenakan nomor yang dibuat oleh Admiral, mereka gagal melewati babak grup kedua.

Dua hasil imbang yang mengecewakan melawan Jerman Barat dan Spanyol, yang terakhir di mana Kevin Keegan yang tidak fit melewatkan sundulan membuat Three Lions tersingkir. Tapi dalam gaya taruhannya, kami pasti memiliki kit terbaik - dengan v-neck mencolok diapit oleh pola biru dan merah di kedua sisinya.

1. Jersey Away 1966

Kaus juara. Dipakai Bobby Moore dan Sir Geoff Hurst saat berbaris menuju kejayaan Piala Dunia di Wembley mengalahkan Jerman Barat 4-2, itu hanya dikenakan karena (anehnya) lawan kami adalah tim tuan rumah yang ditunjuk hari itu.



Tapi desainnya yang sederhana dan kerah bundarnya meneriakkan tahun 1960-an, dan itu masih merupakan jersey yang Anda lihat para penggemar pakai di tribun hari ini.

Pertanyaannya adalah; apakah akan menjadi nomor satu jika kita tidak memenangkan Piala Dunia? Siapa peduli, kami melakukannya dan itulah sejarah.

TERBURUK

5. Jersey Home 1999-2000
Putus asa untuk menciptakan kembali nuansa seragam Inggris 1966, Umbro memperkenalkan kerah bundar untuk upaya ini pada saat Euro 2000. Tapi bahkan David Beckham tidak bisa melakukannya - karena kami jatuh ke gol menit terakhir melawan Rumania dalam kekalahan 3-2 di pertandingan grup terakhir kami dan tersingkir. Fakta bahwa kaus itu hanya dijual selama satu tahun menunjukkan kepada Anda apa yang dipikirkan FA tentangnya.

4. Jersey Home 1997-1998
Ironisnya, pendahulunya tidak jauh lebih baik. Upaya Umbro lainnya, itu memang memiliki momen ikonik yang melekat padanya ketika Michael Owen yang berusia 18 tahun melenggang melewati beberapa pemain bertahan Argie untuk mencetak salah satu gol terbaik Piala Dunia.

Namun dalam hal desain, itu ada di mana-mana - dengan kerah leher trofi yang besar dan garis-garis aneh di sampingnya tidak menambah kemegahannya. Lencana terpusat juga agak terlalu radikal.

3. Jersey Away 2016
Ketika seorang legenda Inggris berbicara tentang jersey, itu pasti buruk. Pada tahun 2016, Gary Lineker mentweet: "Tidak dapat memikirkan strip Inggris yang lebih buruk" ketika jersey tandang merah diresmikan untuk pertama kalinya.



Dan dia bukan satu-satunya, karena penggemar online mengecam desainnya. Untuk beberapa alasan itu datang dengan kaus kaki biru cerah juga. Tentu, tidak.

2. Jersey Away 1995-1996
Maaf, Umbro. Tetapi ketika sebuah perusahaan mendesain kemeja yang mereka harap terlihat bagus dengan jeans, berwarna abu-abu, dan dikatakan 'biru nila', Anda tahu bahwa Anda dalam masalah.

Strip tersebut hanya dikenakan tiga kali, melawan Bulgaria, lalu melawan Georgia dan terakhir melawan Jerman di semifinal Piala Eropa 96. Kekalahan itu tentu saja menempatkan paku di peti mati untuk itu, dan jersey itu disimpan segera setelah itu.

1. David Seaman Paling Norak
Kiper Arsenal itu menjalani turnamen penting di Piala Eropa 96. Penyelamatan penalti melawan Skotlandia yang menginspirasi Three Lions meraih kemenangan, pahlawan dalam kemenangan adu penalti atas Spanyol, ia menjadi terkenal sebagai salah satu penjaga terbaik dunia segera setelah itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)