Gelandang Chelsea Cole Palmer Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Inggris Tahun Ini

Rabu, 09 Oktober 2024 - 20:01 WIB
loading...
Gelandang Chelsea Cole...
Bintang Chelsea Cole Jermaine Palmer dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris Tahun 2023-24. Foto/Daily Mail
A A A
LONDON - Bintang Chelsea Cole Jermaine Palmer dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris Tahun 2023-24 meskipun hanya 9 kali memperkuat Timnas Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu mengungguli Jude Bellingham dari Real Madrid dan Bukayo Saka dari Arsenal, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Palmer telah memberikan dampak positif bagi Timnas Inggris setelah melakukan debut melawan Malta pada November 2023. Dia mencetak gol pada pertandingan pertamanya melawan Bosnia dan Herzegovina, Mei 2024.



Meskipun tidak menjadi pemain inti dalam kompetisi tersebut, Palmer mencetak gol Inggris saat kalah dari Spanyol 1-2 di final Euro 2024. Palmer juga memberikan umpan untuk gol kemenangan Ollie Watkins di semifinal melawan Belanda.

Palmer tampil memukau sejak pindah ke Stamford Bridge dari Manchester City pada tahun 2023. Gelandang serang Chelsea ini mencetak 31 gol dalam 54 pertandingan di semua kompetisi, dan dipuji pihak sebagai pemain terbaik di Liga Primer.



Palmer mencetak 22 gol Liga Primer musim lalu dan 6 gol dalam 7 pertandingan pada awal musim ini. Pemain bernomor punggung 20 di Chelsea ini telah mencetak 28 gol dan mencatatkan 17 assist dalam total 58 penampilannya di Liga Primer.

Palmer adalah pemain Chelsea pertama yang menerima penghargaan tersebut sejak Ashley Cole pada tahun 2010. Pengakuan itu muncul setelah ia juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA untuk musim 2023-24 pada bulan Agustus, berkat tahun debutnya yang luar biasa bersama The Blues.



Palmer saat ini bersama skuad Inggris untuk mempersiapkan pertandingan UEFA Nations League melawan Yunani di Wembley pada Kamis sebelum bertandang ke Finlandia tiga hari kemudian.

Aksi heroiknya yang luar biasa membuatnya mendapat pengakuan di level internasional, ketika melakukan debut bersama Three Lions saat melawan Malta November lalu.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)