Strategi Mudah Terbaca, Martinez Paham Kelemahan Rusia

Minggu, 13 Juni 2021 - 15:02 WIB
loading...
Strategi Mudah Terbaca, Martinez Paham Kelemahan Rusia
Timnas Belgia memulai kampanye Piala Eropa 2020 dengan hasil impresif/Foto/Twitter
A A A
SAINT PETERSBURG - Timnas Belgia memulai kampanye Piala Eropa 2020 dengan hasil impresif. Romelu Lukaku dkk menang 3-0 pada laga pembuka Grup B melawan Rusia di Stadion Krestovsky, Sabtu (12/6/2021) malam waktu loka atau Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menyebut kemenangan besar itu bukan kejutan. Rode Duivels (si Setan Merah) -julukan Belgia- sudah paham strategi yang diterapkan pelatih Rusia Stanislav Cherchesov.



Tak heran bila Belgia tampil begitu mendominasi permainan. Mereka berhasil unggul cepat berkat gol Romelu Lukaku di menit ke-10. Dominasi pasukan Roberto Martinez terus berlanjut. Thomas Meunier menggenapkan keunggulan Belgia sebelum turun minum.

Belgia kemudian mengakhiri perlawanan Rusia dengan skor akhir 3-0 setelah Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor jelang laga usai atau di menit ke-88.



Meski mendapat perlawanan cukup ketat, Martinez mengaku tidak terlalu terkejut dengan kemenangan timnya atas Rusia. Terlebih pada pertemuan terakhir di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka juga berhasil mengatasi perlawanan pasukan Stanislav Cherchesov.

“Kami bermain melawan Rusia tiga kali dalam waktu singkat antara Maret 2017 dan November 2019," ujar Martinez dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

"Pelatih mereka menggunakan empat bek di salah satu pertandingan dan lima bek di dua pertandingan lainnya, jadi kami siap untuk keduanya. Ini bukan hasil yang mengejutkan untuk kami," ujarnya lagi.

"Kami tahu pola dan ancaman nyata dari tim Rusia: tidak peduli formasi mana yang mereka mainkan," lanjutnya.

"Mereka memiliki kehadiran fisik Dzyuba yang nyata, yang dapat membawa pemain seperti Golovin ke dalam permainan," sambung Martinez.

Usai berhasil mengalahkan Rusia, terdekat Eden Hazard dan rekan-rekan akan menghadapi Denmark di laga kedua Grup B Piala Eropa 2020. Kedua tim saling bentrok di Stadion Parken, Copenhagen pada Minggu 17 Juni 2021 malam WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2014 seconds (0.1#10.140)