Ini Kelebihan Southgate di Timnas Inggris Versi Rashford

Minggu, 13 Juni 2021 - 17:01 WIB
loading...
Ini Kelebihan Southgate di Timnas Inggris Versi Rashford
Marcus Rashford memuji gaya kepelatihan Gareth Southgate di timnas Inggris/Foto/bleacherreport.com
A A A
LONDON - Marcus Rashfor d memuji gaya kepelatihan Gareth Southgate di timnas Inggris. Pemain Manchester United itu menyebut Southgate pandai dalam membangun suasana positif antar pemain The Three Lions.

Inggris akan menghadapi Kroasia pada laga pembuka Grup C Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB. The Three Lions datang ke pertandingan dengan status juara Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 21 poin dari 8 pertandingan (menang 7 dan kalah 1).



"Dia membuat lingkungan menjadi tempat yang diinginkan para pemain. Dan saya merasa begitu dia melakukan itu, kami mulai tampil jauh lebih baik sebagai sebuah tim," ujar Rashford dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

"Tidak hanya itu, kami lebih terhubung dengan rekan satu tim kami," ujarnya lagi.



"Jika Anda memiliki lingkungan yang santai seperti yang Anda lihat di sini, para pemain dapat terhubung dan menyatu dengan cara yang berbeda dengan di lapangan. Karena itu, kami bermain lebih baik bersama di lapangan," lanjutnya.

Di bawah arahan Gareth Southgate, timnas Inggris memang jadi salah satu tim yang difavoritkan untuk meraih gelar juara Piala Eropa 2020.

Meski demikian pelatih berusia 50 tahun tersebut enggan terbebani dengan penilaian tersebut. Southgate lebih memilih untuk fokus pertandingan demi pertandingan yang akan dihadapi timnya pada turnamen kali ini.

Terlebih, Inggris langsung dihadapkan dengan lawan berat pada laga perdana fase grup. Rashford dan rekan-rekan akan melawan Kroasia yang merupakan tim runner-up Piala Dunia 2018 lalu.

"Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman dengan pemain luar biasa, mentalitas hebat, semangat luar biasa," ujar Southgate tentang laga kontra Kroasia.

"Mereka dapat beradaptasi secara taktis sehingga mereka benar-benar merupakan tantangan besar bagi kami untuk pertandingan pertama kami, tetapi kami tahu bahwa kami mampu mengalahkan mereka," jelasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)