4 Calon Pemain Asing Arema FC Masih Negosiasi

loading...
4 Calon Pemain Asing Arema FC Masih Negosiasi
Pelatih Arema FC masih membutuhkan pemain asing/Foto/Media Officer Arema FC
MALANG - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida belum bisa memastikan kapan akan kedatangan pemain asing. Proses perburuan pemain asing dipastikan terus berjalan dan telah ada empat kandidat yang diincarnya.

Namun, Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan kedatangan calon pemain asing Arema FC butuh waktu lantaran proses kepengurusan dokumen warga negara asing di era pandemi Covid-19 yang berbeda dari biasanya.

Baca juga: Terpilih Pemain Terbaik Belgia vs Rusia, Begini Peran Penting Romelu Lukaku

"Jadi hari ini masih proses, perlu waktu ada waktu karantina, menunggu visa keluar, dan tim atau klub tidak bisa mempercepat aturan yang sudah ada sekarang," ucap Eduardo.

Eduardo meminta Aremania dan media bersabar menunggu kedatangan empat pemain asing yang telah dibicarakan dengan pihak manajemen serta direksi tim. "Apakah sudah sepakat dengan 4 pemain itu. Kita tunggu saja berita terbarunya," kata dia.

Baca juga: Eriksen Terkapar, Finlandia Bikin Kejutan di Piala Eropa 2020


Namun Eduardo menuturkan, laga pertama di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo melawan Persib Bandung, Singo Edan kemungkinan besar tanpa diperkuat pemain asing.



"Hampir kemungkinan besar kami tanpa pemain asing di partai lawan Persib Bandung di Piala Wali Kota Solo, tapi kondisi itu Itu tidak ada masalah, karena kita akan bekerja dengan pemain lokal yang bagus," terang pelatih berusia 43 tahun ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Presiden baru Arema FC Gilang Widya Pramana meminta proses perekrutan pemain asing dipercepat. Mengingat sejauh ini belum ada pemain asing satu pun yang diincar dan didatangkan Arema FC.

"Untuk musim ini harus punya pemain asing, sampai sekarang Arema belum punya, belum ada satu pun pemain asing, segera kita akan eksekusi," ucap Gilang saat konferensi pers pada Minggu 6 Juni 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Arema FC bersiap melakoni laga perdana kontra Persib Bandung di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida bahkan menyebut telah menganalisis kekuatan dan kelebihan lawannya jelang laga yang berlangsung pada Minggu malam 20 Juni 2021.



"Persib punya beberapa kekuatan yang harus di waspadai, tapi kami tahu kelemahan mereka, sekarang kuncinya fokus dengan persiapan kita sendiri, dan mengingatkan turnamen itu hanya ajang pramusim untuk memantapkan tim," ungkap Eduardo.

Eduardo juga telah menganalisis strategi pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert, yang diakui Eduardo merupakan pelatih yang bagus, dengan pengalaman menukangi sejumlah tim berpengalaman di kancah persepakbolaan Indonesia.

Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo diikuti 8 tim, terdiri dari tim Liga 1 yakni Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC, dan Persib Bandung. Sedangkan dua tim Liga 2 yang berpartisipasi yakni Persis Solo dan Rans Cilegon FC, sisanya Dewa United dan PSG Pati berasal dari tim Liga 3.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top