Preview Polandia vs Slovakia: Menanti Tuah Lewandowski

Senin, 14 Juni 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Polandia vs Slovakia: Menanti Tuah Lewandowski
Preview Polandia vs Slovakia: Menanti Tuah Lewandowski. Foto: Live on Score
A A A
SAINT PETERSBURG - Timnas Polandia akan bentrok Slovakia di matchday pembuka Grup E Piala Eropa 2020 . Robert Lewandowski diharap mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga itu.

Pertandingan digelar di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6/2021) malam waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan berlangsung pukul 23.00WIB dan dapat ditonton langsung di iNews TV.



Melihat materi pemain, Timnas Polandia sedikit lebih diunggulkan menang. Mereka diperkuat pemain terbaik FIFA 2020, Robert Lewandowski, yang berhasil membantu Bayern Muenchen memenangi treble winner pada 2020.

Meski lebih difavoritkan menang, Polandia tak bisa memandang Slovakia dengan sebelah mata. Pasalnya, dalam sejarah pertemuan kedua tim, Slovakia justru lebih banyak merebut kemenangan.

Sejarah mencatat, kedua tim sudah bentrok sebanyak 8 kali di berbagai ajang. Polandia menang 3 kali, sedangkan Slovakia menang 4 kali, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dalam upaya memperbaiki catatan pertemuan itu, Polandia kini berambisi meraih kemenangan meski diganggu cedera. Skuat asuhan Paulo Sousa tanpa bek sayap Arkadiusz Reca dan pemain Derby County Krystian Bielik karena masalah cedera.

Dua tandem Lewandowski di depan, yakni Krzysztof Piatek dan Arkadiusz Milik juga absen. Beruntung, Jan Bednarek yang bermain untuk Southampton mulai bugar dan siap untuk tampil.

Sementara itu, Slovakia relatif bebas dari masalah cedera. Pemain andalan mereka, Marek Hamsik, yang sempat cedera paha kini sudah sembuh dan siap untuk diturunkan dalam laga.

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia: Szczesny; Piatkowski, Glik, Bednarek, Bereszynski; Krychowiak, Klich, Zielinski, Puchacz; Jozwiak, Lewandowski

Slovakia: Dubravka; Pekarik, Satka, Skriniar, Hubocan; Kucka, Benes; Haraslin, Hamsik, Mak; Duda
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)