Susunan Pemain Timnas Inggris vs Kroasia: Lima Debutan Jadi Starter

Minggu, 13 Juni 2021 - 19:22 WIB
loading...
Susunan Pemain Timnas Inggris vs Kroasia: Lima Debutan Jadi Starter
Suasana lorong Stadion Wembley sesaat sebelum Inggris menghadapi Kroasia di Piala Eropa, Minggu (13/6/2021). Foto: The Guardian
A A A
LONDON - Timnas Inggris membidik poin sempurna saat bentrok Kroasia di matchday pertama Grup D Piala Eropa 2020 . Pelatih Gareth Southgate langsung memasang lima pemain debutan di turnamen ini.

Duel antara Timnas Inggris dan Kroasia akan digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) pukul 20.00WIB. Pertandingan dapat ditonton secara live di iNews TV.



Dari susunan pemain yang diturunkan, Inggris menerapkan formasi ofensif. Harry Kane diplot sebagai ujung tombak dengan dukungan tiga pemain bernaluri serang yakni Phil Foden, Mason Mount, dan Raheem Sterling.

Foden dan Mount merupakan pemain debutan di Piala Eropa. Total ada lima pemain debutan di line up Timnas Inggris, tiga lainnya yakni Tyrone Mings Kalvin Phillips, dan Declan Rice.

Penyerang asal Manchester United, Marcus Rashford disimpan di bangku cadangan. Gelandang kreatif Jack Grealish dan kapten Liverpool Jordan Henderson juga menunggu di bangku cadangan.

Sementara itu, di kubu Kroasia memainkan strategi 4-3-3 dengan Ivan Perisic, Ante Rebic, dan Andrej Kramaric siap bikin kejutan. Lini tengah finalis Piala Dunia 2018 itu juga dihuni Luka Modric yang terkenal jago membuka ruang serangan.

Sekadar informasi, kedua tim pernah bentrok tepatnya di babak semifinal Piala Dunia 2018. Saat itu Kroasia berhasil menumbangkan Three Lions dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Pertandingan ini diprediksi beraroma dendam lantaran Inggris ingin membalas kekalahan tersebut. Namun, Kroasia bisa jadi batu sandungan yang besar buat Timnas Inggris.

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1) Pickford; Walker, Stones, Tyrone Mings, Trippier; Phillips, Rice; Foden, Mount, Sterling; Kane.
Cadangan: Henderson, Johnstone, Shaw, Grealish, Henderson, Rashford, Coady, Calvert-Lewin, White, James, Saka, Bellingham.

Kroasia (4-3-3) Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Rebic, Perisic.
Cadangan: Kalinic, Sluga, Brekalo, Vlasic, Budimir, Pasalic, Skoric, Badelj, Petkovic, Juranovic, Bradaric, Ivanusec.

Wasit: Daniele Orsato (Italia)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)