Ayah Valentino Rossi Tak Rela Putranya Pensiun di Masa Terpuruk

Senin, 14 Juni 2021 - 02:02 WIB
loading...
Ayah Valentino Rossi Tak Rela Putranya Pensiun di Masa Terpuruk
Ayah Valentino Rossi Tak Rela Putranya Pensiun di Masa Terpuruk. Foto: IST
A A A
TAVULLIA - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, membicarakan soal rumor pensiun yang tengah menimpa putranya. Graziano pun punya harapan khusus soal kondisi yang tepat bagi Valentino Rossi untuk mengambil langkah pensiun.

Graziano ingin putranya mengakhiri karier saat musimnya berjalan dengan manis. Valentino Rossi diharapkan bisa tampil cepat di musim terakhirnya itu sehingga terus mendulang hasil manis.



Rossi tak diharapkan pensiun saat berada dalam kondisi yang tengah terpuruk seperti saat ini di MotoGP. The Doctor -julukan Rossi- diketahui sudah berpuasa kemenangan sejak 2017.

Di MotoGP 2021 , Rossi bahkan belum sekalipun finis di lima besar, apalagi naik podium. Pencapaian terbaik pembalap asal Italia itu hanyalah finis di urutan ke-10 yang terjadi pada MotoGP Italia 2021.

Dengan kondisinya yang tengah terpuruk, Rossi pun tercatat baru meraih total 15 poin dari tujuh balapan yang telah dilakoni. Juara dunia sembilan kali itu terpaut hingga 100 poin dengan Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen sementara.

Rossi tengah tercecer ke urutan 19 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia mengekor Marc Marquez yang tengah menempati posisi ke-18 di klasemen dengan koleksi poin sebanyak 16 angka.

“Ini adalah situasi yang sangat sulit. Saya pikir seperti yang sudah dikatakan Valentino Rossi berkali-kali, dia akan memutuskan setelah balapan di Assen. Dia akan memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak,” ujar Graziano Rossi, sebagaimana dikutip dari Motosan, Minggu (13/6/2021).

“Saya masih berharap antara Sachsenring dan Assen, dia akan menjadi pembalap cepat lagi. Seberapa tinggi harapan saya? Saya tidak bisa memastikan,” lanjutnya.

“Tentu saja, saya ingin dia mengakhiri musim sebagai pembalap yang cepat,” jelas Graziano.

Rumor soal Rossi pensiun memang tengah ramai terdengar. Dia bahkan dikabarkan berpotensi mengakhiri kariernya di pertengahan musim MotoGP 2021. Balapan MotoGP Belanda 2021 yang akan digelar di Sirkuit Assen pada 27 Juni 2021 dinilai bisa jadi penampilan terakhirnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)