Barbora Krejcikova Kuasai Ganda Putri Prancis Terbuka 2021

Senin, 14 Juni 2021 - 00:30 WIB
loading...
Barbora Krejcikova Kuasai Ganda Putri Prancis Terbuka 2021
Barbora Krejcikova melengkapi dominasinya di Grand Slam Prancis Terbuka 2021. Setelah meratui tunggal putri, dia juga menjuarai nomor ganda putri. Foto: reuters
A A A
PARIS - Petenis asal Republik Ceko, Barbora Krejcikova melengkapi dominasinya di Grand Slam Prancis Terbuka 2021. Setelah meratui tunggal putri, dia juga menjuarai nomor ganda putri, Minggu (13/6/2021).



Sehari sebelumnya, Krejcikova sukses menjadi juara tunggal putri di ajang grand slam untuk pertama kalinya. Wakil Republik Ceko itu menang 6-1, 2-6, dan 6-4 atas Anastasia Pavlyuchenkova asal Rusia pada final.

Kini, Krejcikova yang berpasangan dengan Katerina Siniakova yang juga asal Republik Ceko, merebut gelar di Roland Garros. Mereka menang dua set langsung, 6-4 dan 6-2 atas pemenang Iga Swiatek (Polandia) yang berduet dengan Bethanie Mattek-Sands (AS).

Krejcikova pun mengakui jika dirinya sempat kelelahan usai menjalani final tunggal putri. Namun, dia bisa bermain santai ketika menjalani final ganda putri dan meriah kemenangan.

“Pada hari sebelumnya, saya begitu emosional dan sebagainya. Saya tidak tidur dengan baik. begitu bangun di pagi hari, saya begitu lelah,” kata Krejcikova di laman resmi WTA.

“Namun, saya memasuki lapangan dengan santai. Saya mencoba untuk mendukung rekan saya dan senang dengan hasilnya. Saya begitu berterima kasih kepadanya dan berdiri di samping saya,” ujarnya.

Bagi petenis berusia 25 tahun itu mengakui jika kemenangan di ganda putri terasa lebih mudah. Apalagi dia juga sukses memenangkan ganda putri Prancis Terbuka 2018 dan Wimbledon 2018 bersama Siniakova.

Krejcikova bahkan menargetkan kembali meraih titel di Wimbledon pada beberapa pekan ke depan. Dia juga tak ragu memasang target tinggi di kancah Olimpiade 2020.

“Kemenangan ini terasa lebih mudah. Saya senang kami kembali mendapatkan titel. Kami menantikan kembali bekerja sama di Wimbledon dan juga Olimpiade. Saya berharap masa depan yang cerah,” tutur Krejcikova.



Tak hanya sukses di tunggal putri dan ganda putri, Krejcikova juga cukup berhasil pada nomor ganda campuran. Dia sudah tiga menjadi juara di Australia Terbuka pada tiga edisi terakhir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)