Graziano Rossi Ingin Lihat Putranya Bikin Gebrakan di Jerman dan Belanda

Senin, 14 Juni 2021 - 04:30 WIB
loading...
Graziano Rossi Ingin Lihat Putranya Bikin Gebrakan di Jerman dan Belanda
Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi masih berharap putranya akan segera bangkit di MotoGP 2021. GP Jerman dan GP Belanda bisa dijadikan kesempatan. Foto: Reuters
A A A
TAVULLIA - Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi masih berharap putranya akan segera bangkit di MotoGP 2021. Gebrakan besar diharapkan bisa dilakukan The Doctor pada dua balapan berikutnya, yakni GP Jerman dan GP Belanda.



Valentino Rossi masih belum bisa mengakhiri masa-masa sulitnya dalam berkarier di MotoGP. Puasa kemenangan yang telah terjadi sejak 2017 bahkan masih terus berlanjut hingga sekarang. Bahkan, musim ini termasuk yang terburuk.

Alih-alih bersaing memperebutkan kemenangan, Valentino Rossi justru lebih sering terlempar dari 10 besar ketika balapan. Rider asal Italia itu baru satu kali menyelesaikan balapan di posisi ke-10, yakni saat GP Italia 2021.

Selebihnya, dua balapan di Qatar, Valentino Rossi menyudahinya dengan finis di urutan ke 12 dan 16. Sementara di GP Portugal lebih buruk lagi. Veteran berusia 42 tahun itu gagal menyelesaikan balapan.

Di tiga seri berikunya, yakni GP Spanyol, GP Prancis, dan GP Italia, Valentino Rossi bisa menyelesaikan balapan, meski hasil yang didapat harus naik turun. Dia finis di posisi 16, 10, dan 11 secara beruntun.

Pada balapan teranyar, yakni GP Catalunya 2021, Valentino Rossi kembali gagal finis. Kondisi ini membuat koleksi poinnya belum berubah. Dia masih mengoleksi total 15 poin di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Dengan poin ini, wakil Petronas Yamaha itu masih tercecer di posisi ke-19 pada klasemen sementara pembalap MotoGP. Kondisi tersebut semakin menunjukkan keterpurukan Valentino Rossi di pentas MotoGP.

Meski sedang terpuruk, Graziano Rossi berharap putranya bisa segera menunjukkan kekuatannya lagi sebagai pembalap. Hal itu dianggapnya bukan sesuatu yang mustahil jika menilik talenta dan pengalaman.

“Saya masih berharap antara Sachsenring dan Assen, dia akan menjadi pembalap cepat lagi. “Seberapa tinggi harapan saya? Saya tidak bisa memastikan,” ujar Graziano Rossi, dikutip dari Motosan.



GP Jerman akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Setelah itu, ada GP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)