Belum Ada Nama Rossi di Line-up Sementara MotoGP 2022, Jadi Pensiun?

Minggu, 13 Juni 2021 - 19:01 WIB
loading...
Belum Ada Nama Rossi di Line-up Sementara MotoGP 2022, Jadi Pensiun?
Valentino Rossi belum juga ambil keputusan untuk musim 2022/Twitter
A A A
MotoGP 2021 baru berjalan tujuh seri, namun tim-tim kontestan sudah menatap musim 2022. Bahkan, beberapa tim sudah mengamankan jasa pembalap untuk MotoGP 2022.

Sejumlah pembalap top sudah masuk daftar sementara pembalap MotoGP 2022, di antaranya Marc Marquez y ang dikontrak Repsol Honda hingga 2024.



Meski kini tengah berada dalam kondisi terpuruk, Honda dipastikan tetap menaruh kepercayaan kepada Marquez untuk bangkit di musim depan.

Selain Marquez, Repsol Honda memberi satu tempat lainnya kepada Pol Espargaro. Mantan pembalap KTM ini menyisakan kontrak semusim lagi bersama Repsol Honda yang akan berakhir musim depan. Tentunya, Pol perlu memanfaatkan dengan baik kesempatan yang ada demi mengamankan masa depannya.



Kemudian, tim pabrikan Yamaha, mereka juga sudah mengamankan dua pembalap untuk MotoGP 2022. Tim Monster Energy Yamaha masih akan mempercayakan jasa Maverick Vinales serta Fabio Quartararo.

Tak hanya dua tim tersebut, Ducati dan Suzuki juga sudah menyegel dua nama untuk MotoGP 2022. Mereka juga memutuskan untuk tak melakukan perubahan terkait line-up pembalap di tim pabrikannya. Ducati masih memercayakan Jack Miller dan Francesco Bagnaia, sementara Suzuki akan bersaing dengan Alex Rins dan Joan Mir musim depan.

Dengan begitu, hanya Aprilia Gresini yang belum selesai menentukan line-up pembalapnya di musim depan. Sebab, tim pabrikan KTM juga sudah ambil langkah dengan memperpanjang kontrak Brad Binder sehingga sang pembalap akan tetap bertandem dengan Miguel Oliveira musim depan.

Sementara Aprilia, mereka baru mengamankan satu nama pembalap saja, yakni Aleix Espargaro. Sejauh ini, Aprilia dikabarkan tengah berusaha keras mengejar tanda tangan Andrea Dovizioso untuk menjadi tandem Aleix musim depan. Tetapi, Dovizioso belum juga ambil keputusan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)