Sadio Mane Bangun Rumah Sakit Rp9,5 M di Senegal karena Ayahnya

loading...
Sadio Mane Bangun Rumah Sakit Rp9,5 M di Senegal karena Ayahnya
Sadio Mane Bangun Rumah Sakit Rp9,5 M di Senegal karena Ayahnya/The Sun
Sadio Mane sumbang Rp9,5 miliar untuk membangun rumah sakit di kota kelahirannya Bambali di Senegal . Bintang Liverpool itu tergerak hatinya membangun RS karena tidak ingin pengalaman pahit ayahnya yang meninggal disebabkan kurangnya fasilitas medis di kota terpencil di Afrika barat itu.

Mane yang dikenal sebagai Muslim taat itu menyumbangkan Rp9,5 miliar untuk membangun rumah sakit yang akan dibuka pada 20 Juni. Sebagai seremonial, Mane bertemu Presiden Senegal Macky Sall awal pekan ini untuk secara resmi memberikan fasilitas itu kepada negara bagian.

Baca Juga: Mayweather Kemalingan, Gelar Sayembara Rp1,4 M untuk Tangkap Maling

Kantor kepresidenan Senegal mengumumkan: ’’Pemain internasional Senegal Sadio Mane diterima oleh Presiden Macky Sall pada hari Kamis.’’

’’Pemain Liverpool datang untuk memberi tahu kepala negara tentang inisiatif sosialnya, terutama pembangunan rumah sakit di Bambali.’’

’’Dia meminta bantuan negara dalam menyediakan staf medis untuk itu.’’

Media Senegal menerbitkan foto-foto Mane dan Sall di istana presiden di ibu kota Dakar. Rumah sakit Sadio Mane dilengkapi departemen A&E, perawatan bersalin, fasilitas gigi dan ruang konsultasi.



Baca Juga: Israel Hancurkan Musuhnya, Perpanjang Gelar UFC Kelas Menengah

Mane yang berhati besar sebelumnya telah menyumbangkan £200,000 untuk membangun sebuah sekolah di Bambali. Musim lalu, dia mencetak 16 gol dalam 48 pertandingan Liverpool.

Pemain sayap, yang dibeli senilai 34 juta poundsterling dari Southampton pada 2016, sejak itu memainkan peran utama dalam kemenangan The Reds di Liga Champions dan Liga Premier.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top