Jatuh dari Tribun Wembley, Suporter Kritis

Senin, 14 Juni 2021 - 12:01 WIB
loading...
Jatuh dari Tribun Wembley, Suporter Kritis
Fans memenuhi Stadion Wembley saat Inggris menjamu Kroasia/Foto/ilustrasi/Twitter
A A A
LONDON - Seorang fans terjatuh dari tribun Stadion Wembley saat laga timnas Inggris versus Kroasia berlangsung. Juru bicara Stadion Wembley, mengatakan korban dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi yang serius dan kritis.

Inggris mengatasi Kroasia 1-0 pada matchday pertama Grup D Piala Eropa 2020 , Minggu (13/6/2021). Kemenangan itu diwarnai insiden jatuhnya suporter dari tribun Stadion Wembley.



Kabar adanya kecelakaan yang menimpa seorang suporter itu sudah dikonfirmasi pihak Stadion Wembley dan UEFA. Menurut juru bicara Stadion Wembley, korban yang terjatuh itu terjadi sesaat setelah kick-off.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang penonton jatuh dari tribun sesaat setelah kick-off dalam pertandingan antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley,” ungkap juru bicara Wembley Stadium itu, dikutip dari Daily Mail, Senin (14/6/2021).



"Penonton itu sudah ditangani secara medis di tempat dan kemudian dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Kami akan terus bekerja sama dengan UEFA untuk memastikan masalah ini diselidiki sepenuhnya dan kami akan terus memantau situasinya,” tambah juru bicara Stadion Wembley tersebut.

Menurut beberapa saksi, jatuhnya korban membuat sejumlah orang yang berada di area lokasi kecelakaan itu berteriak karena kaget. Seperti dikutip Daliy Mail, seorang fans Inggris yang menjadi saksi mata mengatakan: "Kami melihat kakinya melewati penghalang dan kemudian dia jatuh dan membentur tanah dan tidak bergerak."

"Sepertinya butuh waktu lama bagi staf untuk mengevakuasinya. Seorang pria di dekat kami yang melihat semuanya berteriak."

Meski begitu, kejadian tragis tersebut nyatanya tak memberikan dampak apa pun terhadap jalannya pertandingan. Laga Inggris vs Kroasia tetap berlangsung selama 90 menit.

Inggris pun berhasil menjadi tim keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 atas finalis Piala Dunia 2018 tersebut. Satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh Raheem Sterling di menit 57 berkat assist dari Kalvin Phillips.

Para penonton yang tak mengetahui adanya insiden tragis saat kick-off berlangsung itu pun menyambut bahagia kemenangan pertama Inggris di Piala Eropa 2020 tersebut. Wembley pada saat itu berisikan kurang lebih 22.500 penonton, yang merupakan 25 persen dari total kapasitas stadion.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Skotlandia di matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 pada Sabtu 19 Juni 2021. Kemudian The Three Lions akan berjumpa Republik Ceko pada Rabu 23 Juni 2021 di partai pemungkas Grup D.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)