25 Tahun Absen, Andy Robertson Siap Bikin Skotlandia Bangga di Piala Eropa 2020

Senin, 14 Juni 2021 - 16:01 WIB
loading...
25 Tahun Absen, Andy Robertson Siap Bikin Skotlandia Bangga di Piala Eropa 2020
Andy Robertson bertekad membuat Skotlandia bangga/Foto/Twitter
A A A
GLASGOW - Kapten timnas Skotlandia Andy Robertson bertekad membuat negaranya bangga. Bek kiri Liverpool itu berusaha membawa The Tartan Army -julukan timnas Skotlandia- menang pada laga pembuka Grup C Piala Eropa 2020 kontra Republik Ceko di Hampden Park, Senin (14/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Ambisi itu disampaikan Robertson mengingat setelah 23 tahun Skotlandia akhirnya kembali tampil di turnamen besar. Terakhir kali The Tartan Army tampil di Piala Eropa pada tahun 1996.



"Saya cukup beruntung menjadi kapten, saya merasa terhormat berada di sini. Ini pertama kalinya Skotlandia kembali tampil dalam turnamen ini, jadi kami akan bermain bagus dan menunjukkan bahwa negara kami akan bangga," ungkap Robertson dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa mereka sudah siap meladeni permainan Republik Ceko. Menurutnya, jika ia dan rekan-rekan bermain baik sejak awal, maka itu akan menjadi kunci kemenangan untuk The Tartan Army.



“Jika kami tampil 100% maka saya yakin kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan ini. Itu akan menjadi awal yang baik, tetapi mereka (Republik Ceko) akan melakukan hal yang sama persis. Semua orang menginginkan kemenangan, serta tiga poin pertama di grup," lanjutnya.

Sementara itu, meski tampil di kandang, Robertson tidak akan meremehkan Republik Ceko. Hal tersebut menjadi wajar karena tim tamu mempunyai catatan yang tidak terlalu buruk. Bahkan sang lawan sempat sukses mengimbangi Belgia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

“Pertandingan kami di kandang melawan mereka adalah pertandingan yang sangat sulit. Mereka tim yang sangat bagus dengan pemain bagus dan tanggung jawab kami untuk menghentikan mereka. Jika kami ingin mengalahkan mereka, kami harus dalam kondisi terbaik kami,” kata Robertson.

Skotlandia belum pernah kalah dalam lima laga terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dan pertandingan persahabatan. The Tartan Army mencatatkan dua kemenangan dan tiga kali imbang, termasuk saat meladeni perlawanan Belanda.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)