Jelang Argentina vs Cile: Messi Siap Wujudkan Mimpi Juara Copa America 2021

Selasa, 15 Juni 2021 - 01:02 WIB
loading...
Jelang Argentina vs Cile: Messi Siap Wujudkan Mimpi Juara Copa America 2021
Lionel Messi ingin segera menuntaskan mimpi rebut trofi/Foto/Twitter
A A A
BRASILIA - Lionel Messi ingin segera menuntaskan mimpinya mempersembahkan trofi untuk timnas Argentina . Peraih enam kali Ballon d’Or itu berkali-kali melangkah ke final bersama Argentina tapi berakhir dengan kegagalan. Messi pun punya ambisi meraih trofi Copa America 2021 .

Dibesarkan bersama Barcelona, La Pulga -julukan Lionel Messi- hampir meraih segalanya. Rekor nyaris sempurna dicatatkan dirinya. Berbagai macam julukan di luar nalar manusia menghiasi karirnya. Namun, bersama Argentina hal tersebut terasa berbeda.



Catatan individu Messi bersama La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memang harum. Tetapi, asanya untuk mempersembahkan gelar selalu terhenti di pertandingan final. La Pulga harus puas menjadi runner-up Piala Dunia 2014 dan empat kali Copa America.

Melansir Mundoalbiceleste, La Pulga mengatakan dirinya bersama Argentina belum habis. Seperti manusia lainnya, pemain dengan postur kecil itu selalu mempunyai mimpi yang besar.



“Saya selalu tersedia untuk Argentina, juara bersamanya (Timnas Argentina) selalu menjadi mimpi saya, beberapa kali mimpi itu terasa dekat. Tetapi, tidak pernah terwujud. Saya akan terus berusaha dan berjuang untuk meraih mimpi ini,” kata Messi.

Mimpi Messi akan selalu berjalan beriringan dengan asa Tim Tango -julukan Argentina- untuk meraih gelar. Mungkin hal ini yang harus diwaspadai Cile. La Pulga dan kolega akan bertemu La Roja -julukan Tim sepakbola Cile- pada laga perdana Grup A Copa America 2021 di Estadio Olimpico Nilton Santos, Brasil, Senin (13/6/2021) malam waktu lokal atau Selasa (15/6/2021) pukul 04.00 WIB.

Stadion Nilton Santos, akan menjadi tempat pertama Messi memulai asa itu, meraih gelar bersama Argentina. Ini akan menjadi langkah awal bagi Messi untuk mewujudkan mimpi memiliki gelar bersama Argentina di turnamen utama.

Pada Copa America 2021, Argentina tergabung dalam Grup A. Selain Cile, Argentina akan menghadapi Bolivia, Paraguay dan Uruguay.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)