Aksi Alaba Bungkam Mulut Arnautovic Jadi Sorotan

Senin, 14 Juni 2021 - 20:01 WIB
loading...
Aksi Alaba Bungkam Mulut Arnautovic Jadi Sorotan
Aksi David Alaba membungkam mulut Marko Arnautovic menjadi sorotan/Foto/world.in-24.com
A A A
BUKAREST - Aksi David Alaba membungkam mulut Marko Arnautovic menjadi sorotan. Alaba melakukan itu seusai Arnautovic mencetak gol ketiga Austria saat mengalahkan Makedonia Utara 3-1 pada laga pembuka Grup C Piala Eropa 2020 di Arena Nationala, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Momen yang menjadi sorotan itu terjadi di menit 89. Pada saat itu, Arnautovic yang baru dimainkan di babak kedua sukses mencetak gol dan membuat Austria akhirnya menang atas Makedonia Utara.



Arnautovic yang merasa senang itu lantas langsung meluapkan kebahagiannya itu melalui selebrasi. Namun, selebrasi Arnautovic diketahui berlebihan dan sedikit menyinggung masalah politik.

Menurut laporan dari Sportbible, Arnautovic mengatakan kata-kata yang berbau rasis terhadap salah satu pemain Makedonia Utara, yakni Ezgjan Alioski. Dalam laporan tersebut, Arnautovic mengatakan hal rasis yang dapat menyinggung kaum Albania.



Seperti yang diketahui, etnis terbesar di Makedonia Utara adalah Albania dan salah satunya adalah Alioski. Sementara Arnautovic sendiri adalah keturunan Serbia. Jika mengingat masa lalu, ada isu sensitif di antara kaum Serbia dan Albania, terutama jika membahas Yugoslavia dan perang Kosovo.

Jadi, tampaknya Arnautovic mengucapkan hal rasis kepada Aliosko yang berbau etnis. Mengetahui rekannya berkata rasis seperti itu, Alaba sebagai kapten dengan sigap langsung memegang muka Arnautovic dan membuat mulutnya agar tertutup.

Sikap Alaba pun menjadi sorotan karena ia terlihat kesal dengan aksi yang dilakukan mantan pemain West Ham United tersebut. Lantas kejadian itu menjadi sorotan di pertandingan Austria vs Makedonia Utara tersebut.

Terlebih tak hanya Alaba saja yang kesal sampai membungkam mulut Arnautovic. Tapi ada juga Michael Gregoritsch yang sampai menampar Arnautovic akibat ulah usilnya itu.

Tentunya jika perkataan Arnautovic yang berbau rasis itu benar-benar terjadi, maka ia bisa saja mendapatkan hukuman dari UEFA. Namun, sampai saat ini belum ada kabar terbaru terkait masalah Arnautovic tersebut.

Sebenarnya apa yang dilakukan Arnautovic itu bukanlah hal yang mengagetkan. Pasalnya sudah sejak lama Arnautovic memang terkenal akan kelakukannya yang suka membuat kontroversi.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)