10 Kali Menang di Sachsenring, Marquez Siap Bikin Kejutan di MotoGP Jerman 2021

Senin, 14 Juni 2021 - 18:02 WIB
loading...
10 Kali Menang di Sachsenring, Marquez Siap Bikin Kejutan di MotoGP Jerman 2021
Kebangkitan Marc Marquez dinanti banyak penggemar MotoGP/Foto/Twitter
A A A
SAXONY - Kebangkitan Marc Marquez dinanti banyak penggemar MotoGP . Menjelang MotoGP Jerman 2021, diharapkan pembalap Repsol Honda itu bicara banyak. Modal ada ditangan MArquez, selain lebih bugar, pembalap Spanyol itu punya rekor mentereng di Sirkuit Sachsenring.

Para pembalap MotoGP siap beraksi kembali pada akhir pekan ini dalam MotoGP Jerman 2021. Sebelum memulai balapan, menarik untuk menilik catatan Marc Marquez kala mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman.



Sebagaimana diketahui, balapan seri kedelapan MotoGP 2021 siap digelar pada akhir pekan ini. Rangkaian akan berlangsung mulai Jumat 18 Juni hingga Minggu 20 Juni 2021.

Tak ayal, persiapan pun terus dilakukan para pembalap demi mendulang hasil manis di MotoGP Jerman 2021. Khususnya kepada Marc Marquez yang tengah berada dalam kondisi terpuruk sejak comeback di MotoGP pada musim ini.


Marquez tercatat belum bisa menembus lima besar apalagi menaiki podium. Finis terbaik sang juara dunia delapan kali itu adalah menempati urutan ketujuh di MotoGP Portugal 2021 yang menjadi balapan comeback-nya usai absen panjang karena cedera parah pada lengan kanan.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tentunya ingin segera bangkit dari kondisi tak menyenangkan saat ini. MotoGP Jerman 2021 pun bisa jadi kesempatan emasnya melakukan hal tersebut. Paling tidak, raihan podium diharapkan bisa didapat demi menghentikan tren negatif Honda juga.

Marquez memang diketahui punya catatan manis kala mentas di Sirkuit Sachsenring. Dia sudah 10 kali menang kala melakoni balapan di sirkuit tersebut. Balapan MotoGP Jerman sendiri diketahui baru digelar di Sirkuit Sachsenring sejak 1998-2019 dan belanjut ke musim ini.

Sejak saat itu, Marquez bisa terus menorehkan catatan manis. Dari 10 kemenangannya, tujuh di antaranya diraih kala mentas di kelas MotoGP. Sementara tiga lainnya, dua diraih pembalap asal Spanyol itu di kelas Moto2 dan satu lainnya di pentas 125 cc.

Dengan begitu, Marquez tercatat selalu memenangi balapan di MotoGP Jerman sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Hanya saja pada 2020, balapan di seri Jerman harus dibatalkan karena terdampak merebaknya pandemi Covid-19 secara global.

Sekalipun bisa digelar, kakak dari Alex Marquez itu tetap akan absen, mengingat dirinya sudah didera cedera parah sejak balapan seri perdana MotoGP 2020. Dia pun absen hingga akhir musim.

Berbekal pengalaman apik ini, Marc Marquez yang belum berada dalam performa terbaiknya tersebut tentunya berharap bisa membuat gebrakan besar di Sachsenring. Tetapi, usahanya bisa dijegal oleh sejumlah pembalap top di MotoGP yang tengah menorehkan prestasi manis.

Kini, sejumlah nama diketahui tengah menunjukkan aksi fantastisnya di MotoGP. Beberapa di antaranya ialah Fabio Quartararo serta tiga rider Ducati, yakni Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan juga Johann Zarco.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)