Preview Prancis vs Jerman: Duel Antarlini

Selasa, 15 Juni 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Prancis vs Jerman: Duel Antarlini
Duel tim raksasa Benua Biru bakal terhampar saat timnas Prancis menghadapi Jerman pada laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB / Foto: FootTheBall
A A A
MUNICH - Duel tim raksasa Benua Biru bakal terhampar saat timnas Prancis menghadapi Jerman pada laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui RCTI, MNCTV dan iNews.

Ini merupakan laga keenam buat Prancis dan Jerman. Timnas berjuluk Les Bleus itu cukup dominan setiap kali berhadapan melawan Der Panzer.

Sejak 2015, timnas Prancis tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Jerman. Dengan rincian, dua kali menang dan tiga imbang. Terlepas dari catatan impresif tersebut, pertandingan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang pertaruhan buat Didier Deschamps.

BACA JUGA: Jatuh dari Tribun Wembley, Suporter Kritis

Dechamps bersiap untuk menjadi orang pertama yang menikmati trofi Piala Dunia dan Piala Eropa sebagai pemain dan pelatih. Tetapi lawannya Joachim Loew memiliki motivasi yang sama sekali berbeda untuk merebut kesuksesan tahun ini.

Maklum, ini akan menjadi turnamen terakhirnya mendampingi Jerman sebelum Loew mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih. Keputusan pelatih berusia 61 tahun menanggalkan jabatannya setelah Piala Eropa 2020 menyusul hasil minor yang diraih Thomas Mueller dkk.

Sekarang Loew harus bisa menjawab semua kritikan itu saat mereka bentrok Prancis di Allianz Arena. Duel antarlini dipastikan bakal menjadi tontonan menarik di pertandingan ini.

Loew saat ini telah memanggil memanggil kembali Thomas Mueller dan Mats Hummels. Sosok pemain berpengalaman ini sangat dibutuhkan untuk meredam serangan Prancis yang didominasi pemain dengan tipikal permainan cepat, seperti Griezmann dan Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Anunya Pelari Nongol, Paige Spiranac: Stop Keluhkan Belahan Dadaku

Namun begitu, Jerman diprediksi bakal memetik poin pertamanya di laga Grup F Piala Eropa. Prediksi itu bukan isapan jempol belaka mengingat Jerman punya rapor bagus setiap kali menjalani laga pembuka Piala Eropa. Mereka diketahui belum terkalahkan dalam 12 pertandingan pembuka Piala Eropa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)