Hasil Piala Eropa 2020: Polandia Tersungkur di Tangan Slovakia

Selasa, 15 Juni 2021 - 01:10 WIB
loading...
Hasil Piala Eropa 2020: Polandia Tersungkur di Tangan Slovakia
Robert Lewandowski dikepung saat Polandia kalah melawan Slovakia di Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Kirill Kudryavtsev
A A A
SAINT PETERSBURG - Timnas Slovakia meraih kemenangan 2-1 atas Polandia pada laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 . Pertandingan dihelat di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Polandia sendiri harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. Mereka pun menjadi tim pertama yang menerima kartu merah pada gelaran Piala Eropa 2020.



Polandia berusaha untuk menyerang pada menit-menit awal. Kehadiran Robert Lewandowski terbukti bisa memberikan peluang saat laga baru berjalan lima menit. Namun, tembakan Lewandowski masih bisa dihentikan Slovakia.

Justru Slovakia yang kemudian bisa menekan. Mereka kemudian berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Robert Mak menggiring bola dari sisi kiri dan menusuk kotak penalti Polandia.

Kiper Polandia Wojciech Szczesny berusaha menepis tendangan Mak. Namun, tinjuannya justru mengarahkan bola ke gawang sendiri dan membuat gol bunuh diri.

Kejadian itu membuat skuad Slovakia makin bernafsu, mereka nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-27. Namun, tembakan Juraj Kucka hanya melambung.



Bernafsu untuk menyamakan kedudukan, Polandia mempercepat tempo serangannya. Peluang datang pada menit ke-35. Tetapi, tembakan Piotr Zielinski masih melebar.

Slovakia kemudian mampu membangun serangan ke lini pertahanan Polandia. Sayang, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan baik, dan skor bertahan hingga babak pertama usai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)