Szczesny Bikin Gol Bunuh Diri, Sousa Benahi Benteng Polandia Lawan Spanyol

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:03 WIB
loading...
Szczesny Bikin Gol Bunuh Diri,  Sousa Benahi Benteng Polandia Lawan Spanyol
Kiper Polandia Wojciech Szczesny membuat sejarah negatif di Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
A A A
SAINT PETERSBURG - Kiper tim nasional (timnas) Polandia Wojciech Szczesny membuat sejarah negatif di Piala Eropa 2020 . Szczesny menjadi penjaga gawang pertama di turnamen Piala Eropa yang mencetak gol bunuh diri. Gol tersebut terjadi saat Polandia dikalahkan Slovakia 1-2 di Stadion Saint Petersburg, Senin (15/6/2021) malam WIB.

Kejadian ini terjadi saat bola yang dilesatkan oleh gelandang Slovakia, Robert Mak, memantul kembali ke badan Szczesny dan akhirnya menjadi gol pada menit ke-18. Gara-gara ulahnya, mantan kiper Arsenal itu akhirnya membuat catatan buruk untuk laga semalam dan mengantarkan timnya kalah 1-2.



Tak hanya itu, penjaga gawang Juventus tersebut menambah catatan buruknya bersama Polandia. Dari 54 pertandingannya bersama The White Red -julukan Polandia- di semua kompetisi ia sudah kemasukan 49 gol.

Sementara itu, pelatih Polandia, Paulo Sousa, menilai kekalahan ini akan benar-benar menjadi kekecewaan yang besar bagi dirinya dan publik Polandia. Tak ingin terulang lagi, ia berkata akan membenahi sektor lini belakang timnya.



"Bukan hanya orang Polandia yang kecewa. Saya kecewa karena kami kalah akibat kesalahan kami sendiri. Kami akan menunjukkan yang terbaik dalam pertandingan selanjutnya, saya juga akan fokus perbaiki lini belakang,” ujar Sousa dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6/2021).

Sousa juga mengatakan akan menciptakan lebih banyak peluang dan lebih berani untuk bermain menyerang. Dirinya tidak menampik kesalahan Szczesny cukup merugikan, tetapi ia ingin fokus ke pertandingan selanjutnya.

“Kita harus berpikir positif pada laga selanjutnya, saya yakin kita bisa dapat hasil yang baik saat kontra Spanyol nanti,” lanjutnya.

Polandia akan menjalani lanjutan fase grup di Piala Eropa melawan Spanyol pada Minggu (20/6/2021) pukul 02.00 WIB. Di atas kertas, Spanyol memang diunggulkan, namun The White Red juga tidak bisa diremehkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3384 seconds (0.1#10.140)