Sampai Pulih 100%, Marc Marquez Tidak Akan Nyaman di Atas Motor

Rabu, 16 Juni 2021 - 03:03 WIB
loading...
Sampai Pulih 100%, Marc Marquez Tidak Akan Nyaman di Atas Motor
Marc Marquez tidak akan maksimal hingga pulih 100%/Foto/Twitter
A A A
AALST - Legenda MotoGP Alex Criville menilai performa Marc Marquez tidak akan maksimal hingga pulih 100%. Sejauh ini, secara fisik pembalap Repsol Honda tidak dalam kondisi puncak.

Tak heran bila Marquez, terpuruk di MotoGP 2021 d an peforma Honda serta Marquez telah mengecewakan banyak orang karena tampil di luar ekspektasi setelah diyakini pulih dari cedera di lengannya.



Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marquez patah dalam balapan pertama musim lalu, di MotoGP Spanyol 2020. Marquez harus menjalani tiga operasi sehingga butuh waktu kurang-lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri.

Marquez baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Pembalap Spanyol itu finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.



Tapi, pembalap asal Spanyol itu terjatuh pada tiga balapan terakhir. Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Sebelumnya, Marquez jatuh di MotoGP Prancis 2021 dan MotoGP Italia 2021.

Sebelum tampil dalam balapan MotoGP Italia 2021, Marquez bahkan mengaku bahu kanannya juga terasa sakit. Selain lengan kanan, bahu kanan Marquez pun dalam kondisi kurang baik. Secara keseluruhan, The Baby Alien -julukan Marquez- belum bugar 100%.

Menurut Criville, itu menyebabkan Marquez kesulitan untuk tampil maksimal dalam setiap balapan. Criville menilai Marquez sulit untuk bangkit jika balapan tidak dalam kondisi bugar seutuhnya.

“Jelas, bahwa Honda dan Marc Marquez tidak tampil sesuai harapan banyak orang. Marc Marquez mengalami waktu yang buruk dan secara fisik dia tidak dalam kondisi puncaknya,” kata Criville, dikutip dari Motosan, Selasa (15/6/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)