Rossi Ingin Rusak Hegemoni Marquez di MotoGP Jerman

Rabu, 16 Juni 2021 - 06:25 WIB
loading...
Rossi Ingin Rusak Hegemoni Marquez di MotoGP Jerman
Valentino Rossi bersiap menjalani dua seri balap jelang paruh pertama MotoGP 2021. Satu di antaranya akan berlangsung di Jerman, akhir pekan ini / Foto: Motosan
A A A
SACHSENRING - Valentino Rossi bersiap menjalani dua seri balap jelang paruh pertama MotoGP 2021 . Satu di antaranya akan berlangsung di Jerman, akhir pekan ini.

Dibandingkan dengan musim lalu, tim Petronas Yamaha SRT mengalami situasi yang benar-benar berbeda. Jelang seri kedelapan di Sirkuit Sachsenring, Rossi belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Pada balapan terakhir di Sirkuit Catalunya, Rossi gagal menyelesaikan balapan. Sekarang tim Petronas harus menghadapi tantangan lain di Jerman dan ini merupakan situasi yang rumit buat The Doctor.

BACA JUGA: Graziano Rossi Ingin Lihat Putranya Bikin Gebrakan di Jerman dan Belanda

Ditambah dengan masa depannya yang belum menemui titik terang membuat Rossi berada di bawah tekanan. Tapi pembalap asal Italia itu mencoba untuk mengesampingkan semuanya karena ia telah membuat perbedaan pada tes di Catalunya.

"Kami menjalani tes yang bagus di Catalonia. Kami mencoba beberapa pengaturan yang ingin kami lihat dan kecepatan saya bagus. Saya berada di Top10 dan perasaan saya positif. Saya berharap kami dapat terus seperti ini di Jerman dan memiliki akhir pekan yang baik, di mana balapan kami berjalan seperti yang kami harapkan," harap Rossi dikutip dari Motosan.

BACA JUGA: 10 Kali Menang di Sachsenring, Marquez Siap Bikin Kejutan di MotoGP Jerman 2021

Rossi bagaimanapun sadar bahwa menaklukan Sachsenring bukan hal yang mudah. Apalagi musuh bebuyutannya, yakni Marc Marquez selalu membangun hegemoninya di Jerman.

"Ini adalah trek yang sangat berbeda dari yang lain, dengan banyak tikungan ke kiri dan ini membuatnya menjadi sirkuit yang cukup sulit, terkadang bisa sangat sulit. Tetapi saya telah mengalami beberapa pertempuran hebat di masa lalu di sana, terutama pada tahun 2009! Saya tak sabar untuk kembali ke sana setelah kami tidak bisa balapan di sana tahun lalu," pungkas Rossi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)