Ronaldo Sebut Portugal Bisa Lebih Baik atau Sebaliknya di Piala Eropa 2020

Selasa, 15 Juni 2021 - 22:10 WIB
loading...
Ronaldo Sebut Portugal Bisa Lebih Baik atau Sebaliknya di Piala Eropa 2020
Cristiano Ronaldo akan melupakan dulu status Portugal sebagai juara bertahan jelang laga pertama Grup F Piala Eropa 2020 kontra Hungaria. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Cristiano Ronaldo akan melupakan dulu status Portugal sebagai juara bertahan jelang laga pertama Piala Eropa 2020 kontra Hungaria, Selasa (15/6/2021) malam WIB. Menurutnya, saat ini A Selecao punya kekuatan berbeda dibanding saat memenangi edisi 2016 di Prancis.



Ronaldo mengatakan kekuatan Portugal belum dapat diukur sampai pertandingan berlangsung. Karena itu, CR7 memilih fokus memberikan kemenangan dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Puskas Arena, Budapest.

Penyerang Juventus itu menilai skuad Portugal saat ini lebih banyak diisi pemain muda yang berpotensi menciptakan gaya permainan baru. Dengan begitu, bisa jadi tim yang kini diasuh Fernando Santos itu semakin baik atau bahkan memburuk.

"Lima tahun kemudian, tim ini berbeda, lebih muda, dengan potensi yang sangat besar. Hanya kemajuan kompetisi yang akan memberi tahu kami apakah itu lebih baik atau lebih buruk daripada tahun 2016,” jelas Ronaldo.

“Saya tidak sama seperti ketika Saya berusia 18, atau sepuluh atau lima tahun yang lalu. Permainannya berbeda, kemampuan kami berbeda, pengalamannya berbeda," lanjutnya dikutip dari laman resmi UEFA.

Seperti kata Ronaldo, pada Piala Eropa 2020, Portugal membawa amunisi yang banyak berbeda dibanding edisi sebelumnya Di antaranya pada posisi penyerang, pencetak gol kemenangan di final saat itu, Eder tidak diboyong Santos.

Pemain-pemain muda seperti, Ruben Dias, Diogo Jota, Bruno Fernandes hingga Joao Felix lebih dapat kepercayaan menggantikan peran senior-seniornya. Mereka yang digantikan perannya seperti, Ricardo Quaresma, Nani, hingga Andre Gomes

Ronaldo menilai pemain-pemain muda ini memiliki ambisi kuat untuk membawa Portugal kembali Berjaya di tahun ini. Kemenangan di awal melawan Hungaria dipercaya akan meningkatkan semangat mereka ke depannya.

"Selalu penting untuk memulai dengan kemenangan, itu membawa kepercayaan diri dan moral. Tim siap untuk memberikan respons yang besar. Kami memiliki grup yang muda tapi ambisius. Kami di sini untuk meraih hasil yang bagus," kata Ronaldo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)