Marc Marquez Ingin Lanjutkan Dominasinya di GP Jerman

loading...
Marc Marquez Ingin Lanjutkan Dominasinya di GP Jerman
Marc Marquez mengaku selalu menikmati balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman. Dia menyatakan akan kembali tampil pada seri kedelapan MotoGP 2021. Foto: reuters
SAXONY - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku selalu menikmati balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman. Dia menyatakan akan kembali tampil pada seri kedelapan MotoGP 2021, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga: 10 Kali Menang di Sachsenring, Marquez Siap Bikin Kejutan di MotoGP Jerman 2021

Marquez memiliki catatan manis kala mentas di sirkuit ini sejak pertama kali digelar pada 1998 hingga 2019. Pembalap asal Spanyol itu sempat berhasil berdiri di podium tertinggi sebanyak 10 kali secara beruntun atau dari 2010-2019 di berbagai kelas.

Dari 10 kali kemenangan tersebut sebanyak tujuh di antaranya disabet kala mentas di kelas MotoGP. Sementara dua kali saat berada di kelas Moto2 dan satu lainnya di pentas 125cc.

Jumlah itu menempatkan The Baby Alien sebagai pembalap dengan kemenangan nomor dua terbanyak di sirkuit ini. Dia hanya kalah dari rider legenda asal Italia, Giacomo Agostini dengan menyabet 13 kali kemenangan.

Menjelang tampil di sirkuit yang sama di tahun ini, Marquez pun memiliki kesempatan untuk bangkit memperbaiki posisinya di klasemen. Saat ini The Baby Aliens masih terpuruk di urutan 18 dengan 16 poin.



Buruknya performa Marquez tak lepas dari efek cedera lengan yang membuatnya absen mentas di MotoGP setahun ke belakang. Dia pun berkeinginan kuat menjadikan balapan nanti sebagai ajang pemulihannya.

“Setelah hari tes di Barcelona, minggu antar balapan berjalan sangat baik untuk pemulihan. Dalam tes ini kami bekerja keras dan sekarang kami datang ke Sachsenring di mana saya selalu menikmati berkendara di masa lalu,” ucap Marquez, di laman resmi Repsol Honda.

“Tahun ini tentu saja kami tiba di posisi yang berbeda. Tapi, mudah-mudahan layoutnya membuat kami bisa lebih kompetitif dari sisi fisik. Mari kita lihat apa yang dibawa akhir pekan," kata rider berusia 28 tahun ini.

Pada balapan terakhirnya di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Marquez harus tersisih lebih awal usai terjatuh di pertengahan lap. Ini merupakan kali ketiganya dia terjatuh di Moto GP 2021 setelah GP Prancis dan GP Italia.



Baca Juga: Hasil Mario Aji di CEV Barcelona Tak Sesuai Harapan, AHM: Kami Tetap Mendukung

Adapun pencapaian terbaiknya selama 2021 ini tejadi pada balapan comeback-nya setelah cedera di GP Portugal, April lalu. Saat itu, dia berhasil menyelesaikan balapan dengan finis diurutan ketujuh.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top