Brace Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Kalahkan Hungaria

Rabu, 16 Juni 2021 - 00:58 WIB
loading...
Brace Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Kalahkan Hungaria
Portugal mengawali Piala Eropa 2020 dengan mulus. Jawara edisi 2016 itu mengalahkan Hungaria 3-0 pada laga pertama Grup F. Cristiano Ronaldo jadi Pahlawan. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Portugal memulai kiprahnya di Piala Eropa 2020 dengan mulus. Walau harus menunggu hingga menjelang akhir laga, jawara edisi 2016 itu berhasil mengalahkan Hungaria 3-0 pada laga pertama Grup F.

Tampil di Puskas Arena, Hungaria, Selasa (15/6/2021), Portugal dibuat kesulitan sepanjang babak pertama. Namun, A Selecao akhirnya bisa mencetak tiga gol setelah rehat, dua diantaranya atas nama Cristiano Ronaldo.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tempo bermain cepat langsung ditunjukkan para penggawa Timnas Portugal di awal babak pertama. Selecao das Quinas mendapat peluang emas lewat pergerakan Diogo Jota di menit kelima.

Jota yang bergerak cepat ke jantung pertahanan Hungaria mendapat celah untuk melepaskan tembakan. Sayang, bola masih berhasil dihalau kiper lawan.

Memasuki menit ke-15 Hungaria masih menunjukkan pertahanan yang cukup baik. Mereka juga percaya diri meski beberapa kali mendapat ancaman dari Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan.

Portugal masih terus mencari celah untuk menciptakan gol. Harapan terbuka lewat aksi Cristiano Ronaldo di menit ke-19. Memanfaatkan umpan panjang Pepe. Ronaldo langsung meneruskan dengan tembakan keras ke arah gawang lawan.

Akan tetapi, bola kembali berhasil diblok dan Ronaldo dianggap sudah berada di posisi offside. Peluang emas kembali didapat CR7 di menit 42. Sayang, sontekannya di depan gawang masih melambut tinggi di atas mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)