Morbidelli Sesumbar Punya Senjata Rahasia di GP Jerman

Kamis, 17 Juni 2021 - 03:02 WIB
loading...
Morbidelli Sesumbar Punya Senjata Rahasia di GP Jerman
Franco Morbidelli baru satu kali mengantongi podium dari tujuh seri di MotoGP 2021. Ini membuat pembalap Italia itu berniat bangkit di GP Jerman. Foto: reuters
A A A
SACHSENRING - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli baru satu kali mengantongi podium dari tujuh seri di MotoGP 2021 . Ini membuat wakil Italia tersebut berniat bangkit di GP Jerman, yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021).



Morbidelli mengaku memiliki senjata rahasia untuk melakoni seri kedelapan MotoGP 2021 itu. Senjata rahasia yang dimaksud adalah sudah mendapatkan banyak data yang bermanfaat usai melakoni tes di Sirkuit Catalunya beberapa pekan yang lalu.

Hasil uji coba di Sirkuit Catalunya diakui Morbidelli telah memberikannya banyak informasi untuk meningkatkan kinerja dari motor YZR-M1 milik Yamaha. Dengan data tersebut, dia cukup yakin bisa membuatnya tampil cepat di GP Jerman.

Meski demikian, Morbidelli tetap akan menantikan kondisi Sirkuit Sachsenring pada akhir pekan ini. Sebab data-data penting dari Catalunya itu masih perlu diuji kembali di Sirkuit Sachsenring untuk melihat apakah senjata rahasianya itu bisa digunakan atau tidak.

“Kami berhasil membawa pulang hasil positif dari sesi latihan bebas di Sirkuit Catalunya. Begitu juga dari tes yang dilakukan di sirkuit tersebut. Hasil itu akan kami bawa Jerman untuk balapan akhir pekan ini,” kata Morbidelli, dikutip dari laman resmi Sepang Racing.

“Tentunya saya berharap kami dapat menggunakan ini (hasil tes Catalunya) dan agar bisa menjadi lebih kuat di Sachsenring. Tetapi, tentu saja kami harus melihat kondisinya terlebih dahulu ketika kami sampai di sana,” tambahnya.

Bagi Morbidelli, Sirkuit Sachsenring adalah trek yang sangat bagus. Dia punya pengalaman cukup baik ketika pertama kali mentas di sana ketika masih bermain di Moto2. Karena itu dia berharap bisa meraih kemenangan setelah hanya bisa finish ketiga di GP Spanyol.

Pada saat melakoni debutnya di Sirkuit Sachsenring, Morbidelli mengaku langsung bisa berjuang untuk memperebutkan posisi podium. Padahal itu adalah pengalaman pertamanya bermain di sirkuit yang berlokasi di Jerman tersebut.

Sayangnya pada debutnya di Sirkuit Sachsenring itu, Morbidelli hanya bisa finis di urutan keenam pada Moto2 Jerman 2014. Beberapa tahun berselang, Morbidelli sanggup menang di seri Jerman pada Moto2 edisi 2017.



“Ini (Sirkuit Sachsenring) trek yang bagus, sangat ketat di beberapa lokasi, dan saya tak sabar untuk kembali ke sana akhir pekan ini. Bahkan, saya ingat pertama kali saya naik di sini di Moto2. Saya tidak tahu sirkuitnya dan saya berjuang untuk podium saat balapan!” tutup Morbidelli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)