Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Sepanjang Masa Piala Eropa, Lewati Rekor Platini

Rabu, 16 Juni 2021 - 03:25 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Sepanjang Masa Piala Eropa, Lewati Rekor Platini
Cristiano Ronaldo belum berhenti membukukan sejarah. Kapten Portugal itu sekarang tercatat sebagai top skor sepanjang masa di Piala Eropa. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Cristiano Ronaldo masih terus membukukan rekor. Itu baru saja terjadi di Piala Eropa 2020 . Kapten Portugal itu sekarang tercatat sebagai top skor sepanjang masa turnamen sepak bola tertinggi Benua Biru itu.



Pencapaian tersebut dilakukan Ronaldo usai membawa Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Hungaria pada laga pertama Grup F di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Pada laga itu, CR7 mencetak sepasang gol, dimana salah satunya dari penalti.

Dengan begitu, Ronaldo saat ini tercatat telah mencetak 11 gol sepanjang keikutsertaanya di ajang Piala Eropa. Menurut statistik, jumlah tersebut sekaligus membawa penyerang Juventus itu melewati rekor Michel Platini sebagai top skor sepanjang masa di ajang ini.

Berkat penampilan apiknya, penyerang Juventus itu juga ebagai Man of the Match pada laga Hungaria vs Portugal. Penyerang Juventus itu terpilih sebagai pemain terbaik berkat kontribusi besarnya untuk Portugal di laga kali ini.



Selain mencetak sepasang gol, Ronaldo juga menciptakan sejumlah peluang. Corinne Diacre selaku pengamat teknis UEFA menyebut Ronaldo layak menyandang gelar Man of the Match pada laga kali ini melihat dari peluang serta gol yang dia ciptakan.

Yang jelas, jumlah gol Ronaldo di Piala Eropa 2020 masih bisa bertambah. Sebab, Portugal masih punya dua pertandingan lagi di Grup F melawan Jerman dan Prancis. Laga itu bisa disaksikan secara langsung melalui televisi milik MNC Group seperti RCTI, iNewsTV dan MNCTV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)