Walau Dua Gol Dianulir Wasit, Prancis Tetap Kalahkan Jerman

loading...
Walau Dua Gol Dianulir Wasit, Prancis Tetap Kalahkan Jerman
Prancis berhasil meraih poin penuh pada laga pertama Piala Eropa 2020 di Grup F dengan mengalahkan Jerman 1-0. Itu berkat gol bunuh diri Mats Hummels. Foto: reuters
MUNICH - Prancis berhasil meraih poin penuh pada laga pertama Piala Eropa 2020 di Grup F dengan mengalahkan Jerman 1-0. Hanya saja kemenangan itu didapat Les Bleus berkat gol bunuh diri Mats Hummels.

Blunder Hummels di menit ke-20 menjadi pembeda pada laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021). Pasalnya, setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta. Prancis sejatinya dua kali menjebol gawang Jerman lewat Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Namun, semuanya dianulir wasit karena offside.

Baca Juga: Brace Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Kalahkan Hungaria

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Gol bunuh diri yang dilakukan Hummels terjadi ketika laga sudah memasuki menit ke-20. Awalnya Hummels berniat membuang umpan silang yang dilakukan fullback Prancis, Lucas Hernandez.



Akan tetapi, bola yang berhasil disentuh oleh Hummels justru mengarah ke gawangnya sendiri. Manuel Neuer sempat bereaksi untuk menipis bola yang tersentuh kaki bek Borussia Dortmund tersebut, namun kecepatan bola terlalu cepat sehingga tak dapat diantisipasi.

Ketika laga berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Prancis, Jerman berusaha untuk membalas. Sejumlah peluang, mulai dari Thomas Muller, Serge Gnabry, dan Ilkay Gundogan pun tercipta.

Kendati begitu, peluang-peluang yang diciptakan Jerman tak berhasil berbuahkan gol karena tak ada yang tepat mengarah ke gawang Prancis.. Buruknya penyelesaian akhir dari para penggawa Timnas Jerman bisa dikatakan menjadi alasan utama yang membuat mereka belum berhasil mencetak gol.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top