Usai Bungkam Jerman, Pogba: Prancis Harus Menerima Status Favorit

Rabu, 16 Juni 2021 - 06:30 WIB
loading...
Usai Bungkam Jerman, Pogba: Prancis Harus Menerima Status Favorit
Paul Pogba menegaskan Les Bleus harus menerima label favorit juara Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Bintang timnas Prancis Paul Pogba menegaskan Les Bleus harus menerima label favorit juara Piala Eropa 2020 . Pogba mengungkap hal itu seusai membawa Prancis mendulang tiga angka usai mengalahkan Jerman.

Les Bleus membungkam Der Panzer 1-0 pada matchday 1 Grup F Piala Eropa 2020 di Fussball Arena Munich, Selasa (15/6/2021) malam waktu lokal atau Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Gol bunuh diri Mats Hummels menit ke-20 memberi kemenangan kepada runner-up Piala Eropa 2016 itu.



Sejatinya, Prancis -yang menyelesaikan laga hanya dengan satu upaya tepat sasaran- memiliki peluang menambah keunggulan mereka, dengan gol Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Namun, kedua gol itu dianulir karena offside.

Pogba menjadi Star of The Match setelah melakoni laga dengan kinerja tertinggi melawan Jerman. Gelandang Manchester United itu melepas lebih banyak operan (52). Dia juga mengoleksi 78 sentuhan tertinggi tim - meskipun total itu 50 lebih sedikit dari pemimpin permainan Toni Kroos (128) - dan masuk untuk 20 duel, terbanyak dari pemain mana pun.



“Performa tim adalah yang paling penting. Tanpa mereka, saya tidak akan begitu efisien,” kata Pogba kepada M6 dilansir livescore.com. “Mereka membantu saya, mereka membuat semua orang berusaha. Kemenangan ini untuk semua orang, mereka yang juga berada di bangku cadangan dan di tribun untuk mendukung kami."

"Semua orang membicarakan status kami sebagai favorit, penyerang kami, grup neraka. Kami harus menganggap status kami dengan kerendahan hati," imbuh Pogba, yang terlibat dalam konflik dengan Antonio Rudiger ketika dia mengeluh bahwa bek Jerman telah menggigitnya.

Sementara Pelatih Didier Deschamps bertekad menjadi orang pertama yang memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Dia senang dengan penampilan timnya yang tangguh.

“Kami memiliki pertandingan besar melawan lawan yang sangat bagus,” kata Deschamps. “Saya tahu bahwa pemain saya akan siap, kami berjuang untuk segalanya, bahkan jika di babak pertama kami bisa mendapatkan bola sedikit lebih baik. Kami tidak terlalu menderita di babak kedua. Ini pertandingan yang sulit."

"Ini adalah pertandingan pertama kami. Di grup kami, merebut tiga poin ini penting. Kami berada di level yang sama, kemenangan ini bagus untuk kami."
Jerman selanjutnya akan menjamu juara bertahan Portugal, sedangkan Prancis bertandang ke Budapest untuk menghadapi Hungaria.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)