Deschamps Sayangkan Dua Gol Prancis Dianulir

Rabu, 16 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Deschamps Sayangkan Dua Gol Prancis Dianulir
Didier Deschamps mengapresiasi kemenangan timnya atas Jerman/Foto/Twitter.
A A A
MUNICH - Pelatih tim nasional (timnas) Prancis Didier Deschamps mengapresiasi kemenangan timnya 1-0 atas Jerman . Meski demikian Deschamps
merasa seharusnya Les Bleus bisa menang lebih dari itu atau setidaknya mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Prancis hanya bisa membawa pulang skor 1-0 atas Jerman pada matchday pertama Grup F Piala Eropa 2020 di Fussball (Allianz) Arena, Munich, Selasa (15/6/2021) malam waktu lokal atau Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Gol bunuh diri Mats Hummels menit ke-20 membuat Prancis unggul.



Tapi, Deschamps menyayangkan dua peluang gol Prancis yang terjadi di babak pertama namun dianulir wasit. Ya, Prancis sebenarnya berhasil menggetarkan gawang Jerman dua kali di babak kedua.

Les Bleus -julukan timnas Prancis- yang pada saat itu sudah unggul 1-0, sempat merayakan gol yang diciptakan Kylian Mbappe dan Karim Benzema.



Namun, peluang yang diciptakan Mbappe di menit 66 dan Benzema pada menit 85 dianulir wasit. Sebab sebelum dua gol itu tercipta, para pemain Prancis itu sudah terlebih dulu berada di posisi offside.

Dua gol yang dianulir itulah yang sangat disesali Deschamps. Meski agak kecewa, Deschamps tetap senang melihat penampilan Paul Pogba dan kawan-kawan. Ia puas karena setidaknya Prancis tidak kesulitan saat melawan Jerman di babak kedua.

“Kami sangat dekat untuk mencetak gol kedua yang bisa saja mengantarkan kami ke posisi yang aman. Namun, setidaknya kami tidak terlalu menderita di babak kedua. Itu adalah laga yang kuat karena berisikan pemain-pemain yang berkualitas dan berbakat,” kata Deschamps, dikutip dari UEFA, Rabu (16/6/2021).

Deschamps sudah tahu bahwa Prancis sanggup mengalahkan Jerman. Sebab ia merasa para pemain The Bleus sudah berusaha semaksimal mungkin saat latihan untuk bisa mengalahkan Jerman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)