Adu Tajam Ujung Tombak, Italia vs Swiss Diprediksi Sengit

loading...
Adu Tajam Ujung Tombak, Italia vs Swiss Diprediksi Sengit
Ciro Immobile (Italia) vs Xherdan Shaqiri (Swiss)/Foto/google
ROMA - Laga sengit terhampar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, saat tuan rumah Italia menjamu Swiss pada matchday 2 Grup A Piala Eropa 2020 . Kedua tim punya statistik gol yang bagus jelang laga yang digelar Rabu (16/6/2021) malam waktu lokal atau Kamis (17/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Pertemuan ini diprediksi menyajikan laga menarik karena dua tim raksasa ini selalu mencetak gol dalam beberapa laga terakhir. Timnas Italia yang ditangani Pelatih Roberto Mancini memiliki catatan fantastis dalam urusan mencetak gol. Bukan hanya itu, mereka juga sangat kuat di jantung pertahanan.

Baca juga: Walau Dua Gol Dianulir Wasit, Prancis Tetap Kalahkan Jerman

Tercatat sebanyak 28 gol telah dilesatkan Gli Azzurri dari 9 laga terakhir mereka. Lebih hebat lagi, mereka belum pernah satu kalipun kebobolan selama itu.

Hal ini menunjukkan produktivitas gol mereka sangat tinggi. Lini pertahanan Swiss harus mewaspadai lini serang Italia yang terdiri dari pemain berkelas seperti Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Domenico Berardi.

Baca juga: Bantai Hungaria 3-0 di Piala Eropa 2020, Fernando Santos Akui Portugal Terlambat Panas



Belum lagi bila ditarik lebih jauh, Italia memiliki catatan tak terkalahkan semenjak Oktober 2018. Secara total dari 24 laga, sebanyak 20 kemenangan dan 4 hasil seri yang mereka peroleh.

Bagaimana dengan Swiss? catatan tim asuhan Vladimi Petkovic ini juga tak kalah mentereng. Dalam 9 laga terakhir sebanyak 24 gol berhasil dicetak Xherdan Shaqiri dkk dengan paling tidak satu gol di setiap pertandingannya.

Namun berbeda dari Italia, lini pertahanan Swiss tak begitu kokoh. Mereka harus kebobolan sebanyak 9 gol. Meski begitu mereka juga tak pernah sekalipun menderita kekalahan selama itu.

Ditambah lagi, tren permainan Swiss menghadapi tim-tim besar sedang menanjak. Tercatat pada pertemuan pertama melawan Spanyol dan Jerman dalam Liga Negara UEFA beberapa waktu lalu mereka mengalami kekalahan.



Namun, saat di pertemuan kedua mereka paling tidak dapat mengimbang negara-negara tersebut. Bukan tidak mungkin Italia menjadi korban berikutnya.

Timnas Italia pun tetap harus mewaspadai lini serang Swiss yang tentunya semakin tajam. Belum lagi ada sosok Breel Embolo yang sebelumnya mendapat predikat pemain terbaik dalam laga melawan Wales.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top