Pavard Akui Sempat Hilang Kesadaran Pasca-benturan di Kepala

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:01 WIB
loading...
Pavard Akui Sempat Hilang Kesadaran Pasca-benturan di Kepala
Benjamin Pavard mengakui sempat kehilangan kesadaran/Foto/football365.com
A A A
MUNICH - Bek timnas Prancis Benjamin Pavard mengakui sempat hilang kesadaran seusai mengalami benturan di kepala dalam laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020 melawan Jerman di Fussball Arena Munich, Selasa (15/6/2021) malam waktu lokal atau Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Insiden bermula bek Bayern Muenchen itu mencoba memenangkan bola dengan kepala saat berduel dengan bek Jerman Robin Gosens. Namun nahas, aksinya dengan kepala berbenturan dengan kaki bek kiri Atalanta tersebut.



Akibat kejadian itu, Pavard mengaku sempat tak sadarkan diri selama 10-15 detik, sebelum akhirnya petugas medis datang dan cepat menangani dirinya. Pavard yang terbaring lemas ditangani petugas medis di lapangan.

“Saya benar-benar terkejut, saya lalu kehilangan kesadaran selama 10 sampai 15 detik, sebelum akhirnya saya bisa bangkit,” ujar Pavard dilansir dari Goal Internasional, Rabu (16/6/2021).



Lebih lanjut, Pavard akhirnya dapat melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan penanganan medis. Dirinya akhirnya bisa mengantar Prancis meraih kemenangan atas Jerman 1-0 di laga pemuka Grup F Piala Eropa 2020.

Sementara itu, Pavard juga mengungkapkan timnya sudah siap melakoni pertandingan selanjutnya. Menurutnya, kemenangan ini akan meningkatkan moral mereka untuk laga berikutnya.

“Sekarang, kami akan segera pulih karena ada pertandingan kedua yang akan datang dengan cepat. Kami merasa baik. Secara fisik, kami akan mendapatkan lebih banyak kekuatan. Ini pertanda baik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tutup Pavard.

Prancis akan bertemu dengan Hungaria dalam lanjutan fase grup Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan berlangsung di Puskas Arena pada Sabtu (19/6/2020).

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3701 seconds (0.1#10.140)