alexametrics

Thiago Absen, Pelatih Bayern Tenang Punya Goretzka Jelang vs Dortmund

loading...
Thiago Absen, Pelatih Bayern Tenang Punya Goretzka Jelang vs Dortmund
Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara absen dalam Der Klassiker Bundesliga 2019/2020 versus Borussia Dortmund, Selasa (26/5/2020)/Foto/90min.com
A+ A-
MUNICH - Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara absen dalam Der Klassiker Bundesliga 2019/2020 versus Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020). Pemain asal Spanyol itu gagal pulih dari cedera otot.

"Thiago tidak berlatih hari ini," kata Pelatih Bayern Hansi Flick kepada wartawan, Senin (25/5/2020) dilansir Reuters. "Sayangnya, dia tidak bisa tampil untuk pertandingan (melawan Dortmund). Soal susunan pemain terakhir, rahasia. Saya ingin menyimpannya untuk diri sendiri."

Thiago telah bermain 23 kali di liga musim ini tetapi melewatkan kemenangan 5-2 pada Sabtu atas Eintracht Frankfurt karena masalah pangkal paha. (Baca juga: Perbandingan Bomber Maut Bundesliga: Mana yang Lebih Efektif, Lewandowski atau Werner?).



Dengan ketidakhadiran Thaigo, memberi jalan Leon Goretzka tampil. Flick berharap bisa melihat Goretzka melanjutkan penampilannya yang mengesankan. "Dia memenangkan banyak bola melawan Frankfurt dan sangat agresif. Itu sangat penting bagi seorang gelandang bertahan," ujar Flick.

"Ototnya makin kuat, yang telah menguntungkan permainannya. Leon berkembang dengan baik. Dia sedikit lebih menyerang dari sebelumnya, sebagai 10 atau nomor delapan. Tapi, sebagai pemain nomor enam, dia dapat memamerkan kekuatannya, sprint-nya maju."

"Dia menafsirkan berbagai hal secara berbeda dibanding Thiago. Saya senang memiliki alternatif dalam posisi ini."

Bayern berada di puncak klasemen dengan 61 poin, unggul empat poin dari Dortmund, dengan tujuh pertandingan tersisa Bundesliga 2019/2020.

Kemenangan di Dortmund akan membuat mereka unggul tujuh poin dan menempatkan mereka lebih dekat menuju mahkota liga kedelapan berturut-turut.

"Ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dari yang pertama (bahwa Bayern menang 4-0 awal musim ini)," imbuh Flick. “Kami dalam performa bagus dan hanya kalah dua kali dalam 23 pertandingan terakhir dan sekali seri. Kami menikmati permainan ini."

Bundesliga dimulai kembali 10 hari yang lalu dengan protokol medis yang ketat yang melarang penggemar dari stadion untuk meminimalkan risiko infeksi.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak