Liga 1 2021/2022 Sudah di Depan Mata, Persih Masih Cari Skuad Terbaik

Kamis, 17 Juni 2021 - 23:59 WIB
loading...
Liga 1 2021/2022 Sudah di Depan Mata, Persih Masih Cari Skuad Terbaik
Liga 1 2021/2021 akan bergulir tiga pekan lagi atau pada awal Juli. Tapi, sampai sekarang Persib Bandung masih melakukan bongkar pasang pemain. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Liga 1 2021/2021 akan bergulir tiga pekan lagi atau pada awal Juli. Tapi, sampai sekarang Persib Bandung masih melakukan bongkar pasang pemain alias belum mendapat komposisi skuad yang tepat.



Terdapat sejumlah faktor yang membuat pelatih Robert Alberts masih menimbang komposisi tim utama Pangeran Biru hingga saat ini. Juru taktik asal Belanda itu menjelaskan situasi saat ini berbeda dengan musim lalu. Sebab komposisi pemain masih belum lengkap.

Semua harus dilalui dengan berbagai tantangan yang membuat tim pelatih terus putar otak. "Musim lalu kami punya pramusim yang normal. Kami membangun tim dengan seluruh pemain," kata Robert.

Sebelum Liga 2020 digelar yang pada akhirnya dibatalkan, pemain disetiap lini Persib dalam kondisi fit dan siap bermain. Sedangkan saat ini, bukan hanya cedera yang dialami beberapa amnusi, Geoffrey Castilion juga belum dapat berlatih bersama.

"Saat itu kami punya dua striker yang bugar dan lini tengah yang berkualitas. Sementara menjalani pramusim sejauh ini, kami kehilangan kekuatan di lini tengah dan dua striker karena belum bisa berlatih bersama," ucapnya.

Bongkar pasang pemain dilakukan Robert saat latihan bersama PSKC beberapa hari lalu. Mantan pelatih PSM Makassar itu melakukan perubahan dan mencoba beberapa skema untuk diterapkan di Liga 1 2021/2022.



"Kami sudah mencoba memainkan seluruh pemain karena setelah satu tahun, filosofi yang kami miliki, semua harus kembali bermain, hasil akhir menjadi hal kedua," jelas Robert, disitus resmi Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)