Jelang MotoGP Jerman, Criville Jagokan Quartararo Bukan Marquez

Jum'at, 18 Juni 2021 - 08:04 WIB
loading...
Jelang MotoGP Jerman, Criville Jagokan Quartararo Bukan Marquez
Torehan 10 kemenangan akan dijadikan sebagai modal buat Marquez jelang balapan di MotoGP Jerman. Tetapi Criville tidak meliriknya sebagai calon pemenang, dia lebih menjagokan Quartararo / Foto: Motosan
A A A
SACHSENRING - Marc Marquez menatap seri kedelapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring dengan nada penuh optimisme. Torehan 10 kemenangan akan dijadikan sebagai modal buat pembalap tim Repsol Honda keluar dari lubang jarum.

Sejak kembali ke ajang MotoGP setelah absen akibat mengalami cedera lengan kanan, Marquez belum menemukan penampilan terbaiknya. Itu bisa dilihat dari lima balapan yang telah dijalaninya sejauh ini.

BACA JUGA: Rossi Ingin Rusak Hegemoni Marquez di MotoGP Jerman

Maksudnya, Marquez belum mengamankan podium. Parahnya, tiga balapan terakhir di Le Mans (Prancis), Mugello (Italia), dan Catalunya (Spanyol), pembalap berjuluk The Baby Alien itu gagal menyelesaikan balapan.

Akankah Sachsenring akan menyelamatkan karier Marquez yang tengah tenggelam di MotoGP musim ini? Alex Criville tak menampik jika pembalap jomblo itu punya bekal saat tampil di lintasan sepanjang 3,6km tersebut.

BACA JUGA: Pembalap Superbike: Mengapa Pensiun Rossi?

Tapi ada pembalap lain yang mungkin difavoritkan untuk memenangkan balapan. Criville pun menjagokan Fabio Quartararo naik podium pertama akhir pekan ini.

“Sachsenring adalah sirkuit yang sulit untuk diprediksi. Semoga Marc Márquez bisa naik podium di Sachsenring," ungkap Criville dikutip dari Motosan, Kamis (17/6/2021).

"Di sisi lain, Fabio Quartararo sedang dalam performa yang luar biasa, jadi saya akan menempatkan dia sebagai pemenang, bersama dengan Pecco Bagnaia dan Johann Zarco," pungkas Criville.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)