Sekitar 60 Klub Liga Rendah Inggris Terancam Gulung Tikar

Selasa, 26 Mei 2020 - 03:03 WIB
loading...
Sekitar 60 Klub Liga Rendah Inggris Terancam Gulung Tikar
Klub sepak bola liga Inggris yang lebih rendah terancam gulung tikar jika gagal merencanakan dampak Covid-19 di luar musim ini/Foto/ESPN
A A A
LONDON - Klub sepak bola liga Inggris yang lebih rendah terancam gulung tikar jika gagal merencanakan dampak Covid-19 di luar musim ini. Pemilik Huddersfield Town, Phil Hodgkinson, mengingatkan bahaya tersebut, Minggu (24/6/2020).

Sepak bola profesional Inggris telah ditangguhkan sejak Maret. Klub Championship (Divisi II, di bawah Liga Primer) kembali berlatih dalam kelompok-kelompok kecil pada Senin (25/5/2020), dengan harapan bisa menyelesaikan sisa musim 2019/2020 di balik pintu tertutup. ( ).

"Masalahnya bukan apakah kita menyelesaikan musim atau tidak, tapi apa yang terjadi setelah itu," kata Hodgkinson kepada BBC. "Jika kita tidak mencapai kesepakatan, tidak akan ada piramida sepak bola."

“Ada klub yang saya tahu yang masih melakukan trading karena mereka menunda upah dan (pajak) dan kreditor lainnya. Mereka perlu membayar pada saat tertentu."

Hodgkinson mengatakan skenario terburuk musim depan bermain tanpa fans yang diizinkan menghadiri pertandingan, akan membuat banyak klub tanpa sumber penghasilan utama mereka.

Klub juga sudah menggelontorkan pengeluaran yang signifikan untuk pengujian Covid-19.

“Ada ancaman yang sangat nyata dan gamblang. Jika ada sesuatu yang tidak disetujui sekarang dalam sepak bola -untuk memastikan semua klub dapat membayar tagihan dan ada lagi pendapatan- Anda akan melihat 50 atau 60 klub tidak ada lagi,” ungkap Hodgkinson.

Dia menyarankan upah pemain perlu dipangkas 30 hingga 50% di setiap level sampai penonton bisa kembali ke stadion, dan
menuduh orang melakukan permainan 'menghindari, situasi tertentu dengan berpura-pura tidak ada'.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)