Setelah 20 Tahun Berpisah, Buffon Nostlagia dengan Parma

Kamis, 17 Juni 2021 - 18:01 WIB
loading...
Setelah 20 Tahun Berpisah, Buffon Nostlagia dengan Parma
Gianluigi Buffon resmi kembali ke Parma setelah 20 tahun berpisah. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh klub melalui akun media sosial Instagram / Foto: Kolase
A A A
PARMA - Gianluigi Buffon resmi kembali ke Parma setelah 20 tahun berpisah. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh klub melalui akun media sosial Instagram.

"Dia kembali ke tempatnya. Dia kembali ke rumah," tulis pada caption Instagram Parma, Kamis (17/6/2021).

Istimewanya, Parma tidak hanya memberikan kabar bahagia buat penggemar. Namun klub ini juga menghadirkan sebuah video menarik saat mengumumkan kiper veteran Italia tersebut.

BACA JUGA: Aksi Geser Botol Minuman, Tangan Pogba Lebih Mujarab ketimbang Ronaldo

Dalam akun Instagram Parma yang menampilkan video berdurasi kurang dari satu menit. Buffon, yang mengenakan sweater hitam dan celana hitam itu berjalan menuju sebuah stadion kosong.

Setibanya di dalam stadion, Buffon mengambil sebuah sekop dan berjalan menuju gawang. Dia lantas menggali tanah dan ia menemukan sebuah harta karun yang berisikan foto dan pakaian Superman.



BACA JUGA: Preview Belanda vs Austria: Jangan Bereksperimen Frank de Boer!

Sekadar informasi, Buffon pertama kali bermain untuk Parma pada usia 17 dan mencatatkan clean sheet pada debutnya melawan AC Milan asuhan Fabio Capello. Sejak saat itu, dia dianggap sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa.

Buffon telah membuat lebih dari 1.000 penampilan karier profesional dan memegang rekorterpanjang tanpa kebobolan gol di Serie A. Selain itu, dia juga mencatatkan caps terbanyak dalam sejarah timnas Italia.

Bersama Italia, Buffon berhasil memberikan trofi Piala Dunia 2006 dan, dengan Juventus, dia telah merebut gelar Serie A 10 kali dan ia juga meraih penghargaan sebagai kiper terbaik Serie A sebanyak 12 kali.

"Dan sekarang mari kita terus bersenang-senang," tulis Buffon pada akun Twitter pribadinya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)