Gresini Resmi Gunakan Motor Ducati di MotoGP 2022

Jum'at, 18 Juni 2021 - 04:02 WIB
loading...
Gresini Resmi Gunakan Motor Ducati di MotoGP 2022
Tim balap Gresini resmi menggunakan motor Ducati untuk musim depan. Kepastian itu didapat setelah Gresini berpisah dengan konstruktor Aprilia setelah keduanya bekerja sama sejak 2014 lalu / Foto: MotoGP
A A A
SACHSENRING - Tim balap Gresini resmi menggunakan motor Ducati untuk musim depan. Kepastian itu didapat setelah Gresini berpisah dengan konstruktor Aprilia setelah keduanya bekerja sama sejak 2014 lalu.

Rumor mengenai kesepakatan antara Gresini dan Ducati sebenarnya telah berhembus kencang sejak akhir Mei lalu. Gresini memang dikabarkan bakal berpisah dengan Aprilia pada akhir MotoGP 2021.

Tim Gresini , yang telah menggunakan mesin Aprilia dalam tujuh musim terakhir, akan kembali sebagai tim independen di MotoGP dan tahun depan.

BACA JUGA: Sambut GP Jerman, Valentino Rossi Latihan Bareng Bagnaia dan Morbidelli

Selain itu, Gresini Racing juga mempromosikan Fabio Di Giannantonio ke kelas premier. Dengan begitu, Giannantonio akan menjadi rekan setim Enea Bastianini di ajang MotoGP musim depan.

"Ini momen yang sangat emosional bagi kami semua," kata pemilik Gresini Racing Nadia Padovani seperti dikutip laman resmi tim, Kamis (17/6/2021).

BACA JUGA: Pembalap Superbike: Mengapa Pensiun Rossi?

"Dalam beberapa bulan terakhir, upaya kami bersama dengan dorongan emosional yang kuat untuk membentuk masa depan Gresini Racing, dan sekarang kami sangat bangga dan senang membuat pengumuman ini," ujarnya lagi.

"Ini adalah proyek yang lahir dari kontinuitas dan berdasarkan nilai-nilai yang dibangun (mendiang) Fausto (Gresini) di institusi luar biasa ini," lanjutnya.

Selain Gresini, Ducati juga kabarnya Ducati telah melakukan pembicaraan dengan VR46 untuk 2022. Akan tetapi, kesepakatan dengan tim milik Valentino Rossi itu belum terkonfirmasi saat sang juara dunia sembilan kali itu juga melakukan pendekatan dengan Yamaha.

Seperti diketahui, Ducati memang berambisi untuk menurunkan delapan motor Desmosedici GP pada MotoGP 2022. Team Manager, Davide Tardozzi, malah pernah mengungkapkan pihaknya tengah berdiskusi dengan VR46 serta Gresini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)