Susunan Pemain Denmark vs Belgia: De Bruyne Cadangan

Kamis, 17 Juni 2021 - 22:20 WIB
loading...
Susunan Pemain Denmark vs Belgia: De Bruyne Cadangan
Belgia menurunkan skuat terbaik melawan Denmark/Foto/uefa.com
A A A
COPENHAGEN - Tim nasional ( timnas) Belgia menurunkan skuat terbaik demi meraup angka sempurna. Pelatih Roberto Martinez mengandalkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak melawan Denmark pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parkens, Denmark, Kamis (17/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Roberto Martinez menggunakan formasi 3-4-3 andalannya. Hanya saja, tidak ada nama Kevin de Bruyne pada starting XI yang sebelumnya dikabarkan bakal turunkan. Pemain Manchester City itu mengisi bangku cadangan.



Sebagai gantinya, lini tengah Belgia akan diisi Thorgan Hazard, Youri Tielemans, Leander Dendoncker dan juga Thomas Meunier. Sementara di sektor serang, Romelu Lukaku menjadi andalan, yang bakal dibantu oleh Yannick Carrasco serta Dries Mertens di sisi kiri dan kanan.

Beralih ke sektor pertahanan, Martinez memasang Toby Alderweireld, Jason Denayer dan Jan Vertonghen. Sedangkan Thibaut Courtois masih dipercaya untuk menjadi penjaga gawang.



Sementara di kubu Denmark, Kasper Hjulmand tak terlalu banyak mengubah susunan pemainnya. Dia masih mengandalkan Kasper Schmeichel sebagai kiper utamanya.

Sentral pertahanan Denmark lalu diserahkan kepada Simon Kjaer dan Jannik Vestergaard. Joakim Maehle dipasang sebagai benteng di kanan dan Andreas Christensen menjaga sisi kiri.

Pada lini tengah, Hjulmand memasang Daniel Wass, Pierre-Emile Hojbjerg dan Thomas Delaney. Sementara Mikkel Damsgaard dipercaya sebagai ujung tombang, ditemani oleh Yussuf Poulsen dan Martin Braithwaite.

Susunan pemain

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Joakim Maehle, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen; Daniel Wass, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Mikkel Damsgaard, Martin Braithwaite
Pelatih: Kasper Hjulmand

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard; Dries Mertens, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco
Pelatih: Roberto Martinez
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3886 seconds (0.1#10.140)