Hazard Bersaudara Antar Belgia Lumat Denmark

Jum'at, 18 Juni 2021 - 00:57 WIB
loading...
Hazard Bersaudara Antar Belgia Lumat Denmark
Thorgan Hazard mencetak gol ke gawang Denmark/Foto/Twitter
A A A
COPENHAGEN - Thorgan dan Eden Hazard berkontribusi besar untuk kemenangan timnas Belgia atas Denmark . Belgia membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal di babak pertama dan unggul 2-1 pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parkens, Denmark, Kamis (17/6/2021) waktu lokal atau Jumat (18/6/2021) dinihari WIB.

Thorgan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-55, setelah Belgia tertinggal lewat gol cepat Yussuf Poulsen di menit kedua. Sedangkan Eden memberi assist untuk gol Kevin De Bruyne yang dikemas menit ke-71.

Baca juga: Babak I Denmark vs Belgia: Gol Cepat Yussuf Poulsen, Tim Dinamit di Atas Angin

Hasil ini pun membuat Belgia memuncaki klasemen Grup B dengan poin 6, berkat dua kemenangan beruntun. Mereka unggul tiga angka atas Rusia dan Finlandia, yang sama-sama mengantongi satu kemenangan. Sedangkan Denmark tanpa poin akibat menelan dua kekalahan.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama, pertandingan baru berjalan satu menit 39 detik, Denmark berhasil unggul. Yussuf Poulsen berhasil mencetak gol melalui tembakan kerasnya, memaksimalkan umpan kiriman Pierre-Emile Hojbjerg.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Ukraina Bombardir Gawang Macedonia


Memasuki menit ke-10, permainan dihentikan sejenak. Bola ditendang keluar dan para pemain Denmark dan Belgia sama-sama bertepuk tangan untuk mendukung kesembuhan Christian Eriksen.

Begitu pertandingan dilanjutkan, Denmark melanjutkan serangannya. Pada menit ke-16, Joakim Maehle memberikan umpan silang kepada Martin Braithwaite. Sayang, tandukan Braithwaite belum menemui sasaran.

Sementara Belgia masih kesulitan untuk mengembangan serangan. Mereka bahkan nyaris kebobolan 10 menit kemudian. Tetapi, upaya Daniel Wass hanya bisa melebar.

Serangan Denmark yang terorganisir membuat Belgia terpojok. Peluang untuk Denmark pun datang pada menit ke-35. Sayang, tendangan Mikkel Damsgaard melambung.

Belgia kemudian mempercepat tempo serangannya pada lima menit terakhir babak pertama. Namun, serangan yang mereka bangun belum membuahkan hasil, dan skor tak berubah sampai turun minum.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2224 seconds (10.55#12.26)