Hasil Piala Eropa 2020: Ukraina Bombardir Gawang Macedonia

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:56 WIB
loading...
Hasil Piala Eropa 2020: Ukraina Bombardir Gawang Macedonia
Andriy Yarmolenko tampil sebagai aktor protagonis di balik kemenangan Ukraina pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Eropa 2020 melawan Macedonia Utara di Arena Nationala, Kamis (17/6/2021) malam WIB / Foto: Twitter Squawka
A A A
BUKAREST - Andriy Yarmolenko tampil sebagai aktor protagonis di balik kemenangan timnas Ukraina pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Eropa 2020 melawan Macedonia Utara di Arena Nationala, Kamis (17/6/2021) malam WIB. Pada pertandingan yang yang disiarkan secara langsung oleh iNewsTV ini, tim polesan andriy shevchenko menang dengan skor 2-1.

Kedua gol kemenangan Ukraina hadir di babak pertama. Andriy Yarmolenko membuka keran gol saat laga memasuki menit 29 usai memanfaatkan umpan akurat Alexander Karavaev.

Selang lima menit kemudian, Ukraina menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Yarmolenko menjadi aktor di balik gol yang dicetak Roman Yaremchuk.

BACA JUGA: Preview Denmark vs Belgia: Lupakan Peristiwa Eriksen

Yarmolenko dan Yaremchuk sama-sama mencetak gol dalam dua pertandingan pembuka Ukraina di Piala Eropa 2020. Statistik menyebut ada empat pemain yang telah mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan di Piala Eropa 2020.

Mereka adalah Ciro Immobile (Italia), Thomas Meunier (Belgia), dan Yarmolenko-Yaremchuk dari Ukraina. Sepanjang 45 menit pertama, tim berjuluk Zhovto-Blakytni cukup mendominasi pertandingan.

BACA JUGA: Preview Belanda vs Austria: Jangan Bereksperimen Frank de Boer!

Ukraina mencatatkan 10 tembakan, empat di antaranya berhasil merepotkan kiper Macedonia, Stole Dimitrievski. Tak hanya dari segi peluang saja, Ukraina juga unggul dalam penguasaan bola sebesar 63,4% berbanding 36,6%.

Di babak kedua, Ukraina yang tampil menekan justru kebobolan lewat aksi Ezgjan Alioski pada menit 57. Ukraina yang sempat lengah mencoba keluar dari tekanan.

Beberapa kali peluang datang, termasuk penalti yang digagalkan kiper Dimitrievski. Meski jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Ukraina tak berubah.

Tambahan tiga poin ini menempatkan Ukraina di peringkat ketiga. Mereka kalah jumlah kemasukan dari Austria. Sementara Macedonia mengubur mimpinya melaju ke tahap berikutnya di Piala Eropa 2020.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)