Shevchenko: Kami Bisa Saja Cetak Lebih Banyak Gol

Jum'at, 18 Juni 2021 - 02:02 WIB
loading...
Shevchenko: Kami Bisa Saja Cetak Lebih Banyak Gol
Ukraina memetik kemenangan pertamanya di Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
A A A
BUKAREST - Tim nasional (timnas) Ukraina memetik kemenangan pertamanya di Piala Eropa 2020 . Zhovto-Blakytni -julukan timnas Ukraina- menaklukkan Makedonia Utara 2-1 di Stadion Nasional Arena Bucharest, Rumania, Kamis (17/6/2021) malam WIB. Pelatih Andriy Shevchenko mengatakan, bisa saja timnas mencetak lebih banyak gol.

Kedua tim menyajikan permainan yang seimbang. Babak pertama, Ukraina dapat keunggulan lebih dulu melalui kaki Andriy Yarmolenko menit ke-29 dan Roma Yaremchuk (34).



Makedonia pun mencoba mengambil alih permainan di babak kedua. Terbukti, gol Ezgjan Alioski (57) mampu memperkecil kedudukan. Namun hingga waktu habis skor 2-1 tidak berubah.

Atas hasil ini, Shevchenko mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah hadir secara langsung di stadion. Baginya, kemenangan ini tak lepas dari peran mereka memberikan dukungan dan doa.



Tak hanya itu, ia pun mengapresiasi anak asuhnya yang tampil tak kenal lelah untuk terus memberikan perlawanan. Bahkan menurutnya, Yarmolenko dkk mampu memperlebar keunggulan di beberapa menit sisa pertandingan.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada penggemar kami setelah kemenangan pertama di turnamen ini. Saya berterima kasih kepada semua orang yang datang ke sini atau mendukung kami di rumah," ucap Shevchenko mengutip laman resmi UEFA.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami perlu melihat berapa banyak peluang yang kami ciptakan dan bagaimana kami bermain dalam serangan. Saya pikir Ukraina sangat bagus dalam menyerang hari ini, saya senang melihat performa seperti ini."

"Tapi yang paling penting adalah bahwa kami bereaksi (setelah kebobolan) dengan keinginan untuk mencetak lebih banyak gol dan meraih kemenangan ini," lanjut pria berusia 44 tahun ini.

Dengan kemenangan ini, Ukraina berhasil mendapatkan tiga poin pertamanya di Grup C Piala Eropa 2020 setelah dua kali bertanding. Sebelumnya mereka takluk 2-3 di partai perdana melawan Belanda.

Saat ini Zhovto-Blakytni menduduki peringkat 3 dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Austria pada 21 Juni 2021 mendatang. Ukraina pun masih memiliki asa untuk melaju ke babak penyisihan bersaing dengan Belanda dan Austria yang akan bertanding di hari yang sama.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)