Sang Pembeda: Kevin De Bruyne Datang, Belgia Menang

Jum'at, 18 Juni 2021 - 03:01 WIB
loading...
Sang Pembeda: Kevin De Bruyne Datang, Belgia Menang
Kevin de Bruyne menjadi pembeda bagi timnas Belgia/Foto/Twitter
A A A
COPENHAGEN - Kevin de Bruyne menjadi pembeda bagi timnas Belgia. Berkat kontribusinya, The Red Devils -julukan timnas Belgia - menang 2-1 atas Denmark pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parkens, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Keberadaan De Bruyne mengubah permainan Belgia. Bagaimana tidak, dia langsung memberikan efek, begitu bergabung pada menit ke-46, dan terlibat di dua gol.



Sebelumnya, De Bruyne mengalami cedera serius saat bermain dalam pertandingan melawan Chelsea di final Liga Champions 2021. Akibat cedera ini, De Bruyne mengalami patah tulang hidung dan tulang orbital (rongga mata) di bagian kiri.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu segera pulih dan tampil mulai babak kedua. Berkat bantuannya, Belgia mampu menang. Dia memberikan assist sehingga Thorgan Hazard pada menit ke-54, sebelum dia sendiri menorehkan gol di menit ke-70.



Gol tersebut sekaligus membuat Belgia mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan. Mereka kini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan koleksi poin enam.

Tiga poin sebelumnya didapatkan Belgia ketika menghadapi Rusia. Ketika itu, mereka berhasil menang dengan skor tiga gol tanpa balas. Hasil itu sekaligus memastikan Belgia masuk ke babak 16 besar.

Dengan hasil itu, kemungkinan besar pelatih Belgia, Roberto Martinez akan mengistirahatkan pilarnya di laga kontra Finlandia. Mereka harus menyimpan tenaga, sebelum menghadapi babak 16 besar.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)