Lolos 16 Besar, Pelatih Belgia Enggan Bicarakan Finlandia

Jum'at, 18 Juni 2021 - 04:15 WIB
loading...
Lolos 16 Besar, Pelatih Belgia Enggan Bicarakan Finlandia
Belgia menjadi tim kedua lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
A A A
COPENHAGEN - Timnas Belgia menjadi tim kedua lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Pelatih Roberto Martinez ingin merayakan kemennagan tim dan enggan membicarakan Finlandia di laga pemungkas Grup B.

Belgia merebut tiket perdelapan final usai menang 2-1 atas Denmark pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parkens, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.



Berkat kemenangan itu, tim berjuluk The Red Devils berada di puncak klasemen Grup B dengan poin enam. Mereka berhasil meraih dua kemenangan beruntun, usai sebelumnya menang 3-0 atas Rusia.

Dengan hasil ini, posisi mereka tak akan terpengaruh dengan tim-tim lainnya. Mereka tidak akan terpengaruh, jika saja kalah pada matchday ketiga Grup B melawan Finlandia.



Oleh sebab itu, pelatih Belgia, Roberto Martinez enggan memikirkan rencana di laga melawan Finlandia. Dia ingin merayakan keberhasilan mereka menang dan maju ke babak 16 besar.

“Biarkan kami merayakan keberhasilan ini terlebih dahulu. Baru kami bisa berbicara mengenai laga melawan Finlandia,” kata Martinez di laman resmi UEFA.

Kemenangan Belgia harus diraih dengan kerja keras. Mereka sempat dikejutkan gol cepat Denmark, yang dicetak Yussuf Poulden di menit kedua. Namun, gol torehan Thorgan Hazard (54) dan Kevin de Bruyne (70).

Martinez mengakui timnya sudah lama tak menghadapi lawan berat, seperti Denmark. Namun, dia memiliki keyakinan kepada pemainnya, sehingga sanggup membalik keunggulan.

“Rasanya sudah lama kami mendapat ujian seperti pada pertandingan ini. Pada babak pertama, para pemain tampak terkejut. Namun, mereka punya pengalaman untuk membalik keunggulan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)