Romelu Lukaku: Star of The Match Saat Belgia Bermain Tak Maksimal

Jum'at, 18 Juni 2021 - 04:30 WIB
loading...
Romelu Lukaku: Star of The Match Saat Belgia Bermain Tak Maksimal
Romelu Lukaku mengakui timnya tak bermain maksimal/Foto/Twitter
A A A
COPENHAGEN - Belgia memetik kemenangan 2-1 atas Denmark pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parkens, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Meski demikian, striker Belgia Romelu Lukaku mengakui timnya tak bermain maksimal.

Belgia memang sedikit kesulitan mengembangkan serangan di babak pertama. Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu, akibat gol Yussuf Poulsen pda menit kedua.



Namun, gol torehan Thorgan Hazard (54) dan Kevin de Bruyne (70) memastikan Belgia merebut kemenangan. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Belgia maju ke babak 16 besar.

Meski begitu, Lukaku mengakui jika Belgia tak bermain sesuai harapan pada babak pertama. Dia juga merasa Denmark telah memberikan perlawanan yang begitu berat.



“Kami bermain secara dramatis, termasuk saya sendiri. Kami harus jujur mengenai hal tersebut. Kami tak menampilkan kualitas yang diharapkan dari tim,” kata Lukaku yang terpilih sebagai Star of the Match di laga itu, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Namun, kami juga tidak boleh terlalu negatif. Denmark sendiri telah bermain secara sensasional. Pertandingan ini menjadi ujian yang bagus dan kami lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Hasil ini membuat Belgia berada di puncak klasemen Grup B dengan poin enam, berkat dua kemenangan beruntun. Dengan satu laga tersisa di fase grup, mereka unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Rusia dan Finlandia.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)