Hormati Christian Eriksen, Kevin De Bruyne Tahan Diri Selebrasi

loading...
Hormati Christian Eriksen, Kevin De Bruyne Tahan Diri Selebrasi
Kevin de Bruyne tahan diri selebrasi/Foto/Twitter
COPENHAGEN - Kevin de Bruyne mencetak gol kemenangan Belgia 2-1 atas Denmark pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parkens, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Penyerang Manchester City itu tak merayakan golnya dengan berlebihan.

De Bruyne menjadi pembeda bagi Belgia. Bagaimana tidak, dia langsung memberikan efek, begitu bergabung pada menit ke-46, dan terlibat di dua gol.

Baca juga: Hazard Bersaudara Antar Belgia Lumat Denmark

Belgia memang tertinggal di menit kedua lewat gol Yussuf Poulsen. Namun, De Bruyne memberikan assist sehingga Thorgan Hazard pada menit ke-54, sebelum dia sendiri menorehkan gol di menit ke-70.



Usai mencetak gol, De Bruyne tampak menahan diri. Dia tak terlalu merayakan keberhasilannya dalam membalik keadaan. Rupanya, dia ingin menghormati Christian Eriksen yang kolaps di depan pendukung Denmark.

Baca juga: Tekuk Austria, Belanda Susul Italia dan Belgia ke 16 Besar

“Tentu saja saya sangat senang. Tetapi, saya terlalu menghargai penggemar Denmark. Saya mendatangi bagian lapangan tempat Eriksen terkapar dan berusaha tenang,” kata De Bruyne di laman resmi UEFA.

Ya, banyak pemain yang masih terpukul dengan kejadian yang menimpa Eriksen. Sebagai bentuk dukungan, permainan dihentikan sejenak pada menit ke-10. Bola ditendang keluar dan para pemain Denmark serta Belgia sama-sama bertepuk tangan untuk mendukung kesembuhan Eriksen.

Dengan hasil itu sendiri, belgia dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Eropa 2020. Mereka mengoleksi poin enam, berkat dua kemenangan beruntun. Sementara Denmark harus menang saat melawan Rusia, demi membuka peluang menuju fase gugur.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top