Hormati Christian Eriksen, Kevin De Bruyne Tahan Diri Selebrasi

Jum'at, 18 Juni 2021 - 05:02 WIB
loading...
Hormati Christian Eriksen, Kevin De Bruyne Tahan Diri Selebrasi
Kevin de Bruyne tahan diri selebrasi/Foto/Twitter
A A A
COPENHAGEN - Kevin de Bruyne mencetak gol kemenangan Belgia 2-1 atas Denmark pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parkens, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Penyerang Manchester City itu tak merayakan golnya dengan berlebihan.

De Bruyne menjadi pembeda bagi Belgia. Bagaimana tidak, dia langsung memberikan efek, begitu bergabung pada menit ke-46, dan terlibat di dua gol.



Belgia memang tertinggal di menit kedua lewat gol Yussuf Poulsen. Namun, De Bruyne memberikan assist sehingga Thorgan Hazard pada menit ke-54, sebelum dia sendiri menorehkan gol di menit ke-70.

Usai mencetak gol, De Bruyne tampak menahan diri. Dia tak terlalu merayakan keberhasilannya dalam membalik keadaan. Rupanya, dia ingin menghormati Christian Eriksen yang kolaps di depan pendukung Denmark.



“Tentu saja saya sangat senang. Tetapi, saya terlalu menghargai penggemar Denmark. Saya mendatangi bagian lapangan tempat Eriksen terkapar dan berusaha tenang,” kata De Bruyne di laman resmi UEFA.

Ya, banyak pemain yang masih terpukul dengan kejadian yang menimpa Eriksen. Sebagai bentuk dukungan, permainan dihentikan sejenak pada menit ke-10. Bola ditendang keluar dan para pemain Denmark serta Belgia sama-sama bertepuk tangan untuk mendukung kesembuhan Eriksen.

Dengan hasil itu sendiri, belgia dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Eropa 2020. Mereka mengoleksi poin enam, berkat dua kemenangan beruntun. Sementara Denmark harus menang saat melawan Rusia, demi membuka peluang menuju fase gugur.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)