Bentrok di Laga Kedua, Pelatih Slovakia Sebut Swedia Lebih Sulit dari Polandia

loading...
Bentrok di Laga Kedua, Pelatih Slovakia Sebut Swedia Lebih Sulit dari Polandia
Pelatih Slovakia, Stefan Tarkovic menyebut melawan Swedia di laga kedua Grup E Piala Eropa 2020 akan lebih berat ketimbang saat bentrok Polandia. Foto: reuters
SAINT PETERSBURG - Pelatih Slovakia, Stefan Tarkovic menyebut melawan Swedia di laga kedua Grup E Piala Eropa 2020 akan lebih berat ketimbang saat bentrok Polandia. Artinya, duel yang akan digelar di Stadion Saint Petersburg, Rusia pada Jumat (18/6/2021) pukul 20.00 WIB, bakal sulit.

Baca Juga: Terancam Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Denmark Bertekad Kalahkan Rusia

Slovakia bisa menudukan Polandia 2-1 pada laga pertama. Berbekal hasil ini, tim berjuluk Sokoli itu percaya diri untuk berduel dengan Swedia. Namun, dia mengungkapkan Blagult -julukan Swedia- akan menjadi tantangan yang lebih berat.

Tarkovic menyebut kualitas Slovakia akan benar-benar diuji saat melawan Swedia. “Menurut kami ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya pikir Swedia memiliki kualitas lebih dari Polandia,” ujarnya dilansir dari laman resmi UEFA.

Pelatih kelahiran 1973 itu mengungkapkan Slovakia akan berusaha menggempur lini belakang Swedia. Soalnya, tim asuhan Janne Andersson itu bermain sangat bertahan saat melawan Spanyol di laga sebelumnya.

Swedia memaksa La Furia Roja yang termasuk favorit juara bermain tanpa gol. “Kami menantikan laga kedua kami. Ini adalah tantangan baru bagi kami. Tapi saya tetap percaya kami akan sukses lagi. Kami siap untuk mengerahkan segalanya di pertandingan nanti malam,” lanjut Tarkovic.



Senada dengan Tarkovic, kapten Slovakia, Marek Hamsik juga mempunyai strategi khusus melawan Swedia. Top skorer Slovakia itu tidak menampik pertahanan lawan sangat sulit ditembus. Karena kesabaran akan berperan penting.

“Swedia telah memainkan sepak bola yang sama selama bertahun-tahun, telah bersama untuk waktu yang lama dan memiliki pemain yang kohesif dan agresif. Kami harus menandingi mereka jika kami tidak ingin mereka mengalahkan kami,” ujar Hamsik.

Baca Juga: Gasak Austria 2-0, De Boer Sesumbar Belanda Bisa Lebih Baik di Piala Eropa 2020

Yang jelas, bila bisa mengalahkan Swedia, Slovakia akan melaju ke fase 16 besar Piala Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun. Laga itu bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group seperti RCTI, iNewsTV dan MNCTV, Jumat (18/6/2021) pukul 20.00 WIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top